Kepengurusan Kormi HSS Dilantik

Kandangan, KP – Kepengurusan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), dilantik Sabtu (19/6/2021) siang di All Outbond, Loksado.

Sekretaris Kormi Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Galuh Khairunnisa, melantik Kartoyo sebagai Ketua Kormi Kabupaten HSS dan para pengurus lainnya.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad yang menghadiri pelantikan itu mengucapkan selamat, atas dilantiknya kepengurusan Kormi Kabupaten HSS. “Kami jajaran pemerintah daerah mengucapkan selamat bekerja, selamat bertugas, mudahan menjadi kebaikan bagi kita semua,” tuturnya.

Syamsuri mengatakan, Pemkab HSS siap bekerja sama dan bersinergisitas dengan Kormi untuk memajukan olahraga rekreasi.

Syamsuri Arsyad berujar, kegiatan olahraga terutama olahraga rekreasi cukup penting bagi masyarakat, terlebih saat pandemi Covid-19 ini.

Menurutnya, olahraga rekreasi mengangkat kearifan lokal di daerah, dan erat kaitannya dengan masyarakat. Sehingga jika diadakan eventnya, akan disambut masyarakat dengan baik.

“Olahraga rekreasi ini jadi sebuah kerinduan untuk nostalgia yang membuat kegembiraan,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 528

Ia mengatakan, olahraga rekreasi menjadi gairah bagi generasi 90an dan ke bawahnya, dan bisa menarik bagi generasi muda saat ini.

Sekretaris Kormi Provinsi Kalsel Galuh Khairunnisa mengakui, Kabupaten HSS merupakan lumbung dari pakar olahraga tradisional dan rekreasi. Bahkan ungkapnya, Kormi Provinsi Kalsel banyak bergantung dari HSS apabila mengikuti even tingkat nasional.

Ia berpesan, Kormi Kabupaten HSS segera membentuk induk olahraga (Indor) yang kebetulan belum terbentuk.

Ketua Kormi Kabupaten HSS Kartoyo mengatakan, langkah pertama setelah pelantikan itu pihaknya akan berupaya melakukan penguatan struktur para Indor.

“HSS sudah banyak Indor yang sudah jalan, tapi penguatan struktur yg perlu kita benahi baik internal maupun eksternal,” tuturnya yang juga merupakan Ketua Komisi II DPRD HSS.

Kartoyo menyebutkan, saat ini sudah tercatat 46 Indor yang dinaungi, namun masih ada yang belum diinvetarisir. 

Ia berharap, semua pengurus Kormi Kabupaten HSS terus semangat dalam menjalankan tugasnya. Ia juga berharap dapat terus menjalin sinergisitas dengan Pemkab HSS. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya