Ketua DPRD Banjarbaru Tinjau Kondisi SMPN 15

Banjarbaru,KP- Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar mengunjungi SMPN 15 Banjarbaru guna melihat langsung kondisi bangunan sekolahan tersebut.

Fadliansyah menanggapi terkait bangunan sekolah tersebut apalagi sudah ada penambahan beberapa kelas. Mengingat lokasi bangunan sekolah tersebut berada di wilayah tanah gambut maka Fadliansyah menekankan kepada sekolah agar memperhatikan pondasi sebelum membangun. Apalagi letaknya pun sangat strategis sehingga kedepannya akan banyak siswa berminat.

Berita Lainnya
1 dari 593

“Tanah di sini lunak. Rawa dan gambut. Jadi ada potensi retakan bangunan di sekolahan, jadi saya sarankan tadi untuk pondasi bangunan menggunakan tiang cakar ayam,.” ujarnya.

Sebelumnya, tahun lalu usulan dari DPRD untuk SMPN 15 juga telah ditanggapi oleh Pemerintah Kota Banjarbaru dalam hal ini Dinas Pendidikan.“Dari usulan tahun lalu telah dibangun yang memiliki fondasi kuat sesuai tanahnya,” jelas Kasi Sarana dan Prasarana SMP Disdik Banjarbaru, Hendra Parmadi

Tahun 2020 lalu juga telah dianggarkan dari Dana Alokasi Khusus(DAK) bagi pembangunan sarana dan prasarana sekolah. Hendra mengatakan, sudah ada pembangunan 5 bangunan dengan anggaran kurang lebih mencapai Rp 1 M. Kini SMPN 15 Banjarbaru sudah memiliki 14 kelas. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya