Ketua TP PKK Tanbu Buka Jambore Kader PKK Tahun 2021

Batulicin, KP – Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu, Hj Wahyu Windarti Zairullah membuka Jambore Kader PKK Tahun 2021 di Sekretariat TP PKK, Selasa 29/6/2021.

Ketua TP PKK Tanbu, Hj. Wahyu Windarti Zairullah di acara ini mengatakan, dikegiatan jambore PKK ini digelar juga berbagai lomba, seperti Lomba usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Lomba Jajanan Anak Sekolah Aman dan Sehat dan Lomba Penyuluhan 10 Program Pokok PKK.

Ketua TP PKK Tanbu berharap,agar penyuluhan program PKK jangan hanya saat lomba saja dilaksanakan.

Berita Lainnya
1 dari 513

“Penyuluhan 10 program PKK kepada masyarakat harus terus dilakukan agar masyarakat tahu pentingnya gizi, pemberdayaan perempuan dan lainnya,” ujarnya. Untuk lomba UP2K dan Jajanan Anak Sekolah, TP PKK dan guru harus inovatif dan kreatif sehingga selain mampu meningkatkan perekonomian keluarga, juga diharap menciptakan generasi yang sehat dan cerdas, serta berdaya saing. Mengakhiri sambutanya, Hj. Wahyu Windarti inginkan TP PKK Kecamatan dan TP PKK Desa lebih baik dan lebih maju lagi.

“Mari kita terus tingkatkan silaturahmi dan aktif dalam kegiatan PKK,” ajaknya. Adapun peserta lomba berasal dari 12 Kecamatan se-Kabupaten Tanah Bumbu. Untuk lomba UP2K dan Jajanan Anak Sekolah kriteria lomba diutamakan ide dan kearifan lokal, aman dan sehat, kualitas rasa, pengemasan, dan lainnya.

Sedangkan juri lomba dari TP PKK Kab Tanbu, Disdagri, Dinkes, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kominfo, dan Dinas PMD. Pembukaan jambore Kader PKK dihadiri Ketua 1 TP PKK Tanbu Hj Suci Anisa, dan Ketua II TP PKK Tanbu Hj. Hasnah MashudeAmbo Sakka, SE., MS.i. Adapun Jambore ini merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 Tahun 2021. Kegiatan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 seperti pemeriksaan suhu tubuh, pakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya