Lagu Legend Of Borneo Dilantunkan
Ratna Promosikan Kalsel di Kancah Nasional

Kotabaru, KP – Sebagai salah satu kontestan LIDA (Liga Dangdut Indonesia) di acara TV swasta Indosiar, yang sangat diperhitungkan, Ratna asal Kabupaten Kotabaru, mewakili Provinsi Kalimantan Selatan, selalu tanpil konsisten memukau juri untuk memberikan standing ovation, walaupun terkadang hanya 3 juri.

Mulai dari babak penyisihan 70 besar se Indonesia, hingga babak penyisihan 12 besar, Ratna lebih banyak dapat pujian juri ketimbang kritikan pedas, seperti yang biasa dilontarkan oleh Sowimah atau Reza, jika diantara kontestan ada yang menyajikan performa yang jelek.

Pada penampilan Ratna di grup 2 penyisihan 12 besar result show, ia kembali memperoleh penghargaan SO dari tiga juri, membuat Bupti Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, beserta Ibu yang sedang nonton bareng di panggung hiburan siring laut, tersenyum sumringah karena senang.

Terlebih lagi ketika Ratna di persilahkan oleh host Lida menyanyikan lagu promosi pariwisata Kalimantan Selatan, terkhusus pariwisata Kotabaru, Ratna menyanyikan Lagu ciptaan Rudi Nugraha, dari dinas Pariwisata Kotabaru, berjudul The Legend of borneo, yang dilambari dengan pemutaran visual destinasi Wisata Kalimantan Selatan, seperti pulau samber gelap, pantai gedambaan, goa liang udud, teluk tamiang dan kawasan siring laut Kotabaru.

Berita Lainnya
1 dari 223

Rudi Nugraha, sang pencipta lagu Legend Of Borneo nembenarkan lagu yang dinyanyikan oleh Ratna, legend of Borneo, adalah ciptaannya.

“Lagu ini bercerita tentang gambaran alam yang asri, indah, eksotis pemandangannya, baik hutan, gunung, laut dan pantai di Selatan Borneo.

Banyak potensi pariwisata dan keragaman seni budaya yang digambarkan pada lagu ini,” tutur Rudi.

Rudi mengaku bahwa ia memilih Ratna menyanyikan lagu ciptaannya, karena Ratna dinilai Rudi mempunyai kekuatan atau power pada nada tinggi dan suaranya sangat berkarakter.

“Ratna tetap semangat dalam berlaga di Lida Indosiar 2021, jangan cepat puas, terus gali potensi, serta tunjukkan kemampuan bahwa Ratna bisa lebih dari yang biasa. Bawa pulang piala Lida ke Kotabaru,” Kata Rudi seakan menyeru pada Ratna. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya