Ombudsman Kalsel Monitoring Layanan BPJamsostek di Masa Pandemi

Banjarmasin, KP – Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Selatan berkunjung ke Kantor BPJamsostek (BPJS Ketenagakerjaan) Cabang Banjarmasin, Jalan Brigjen H. Hasan Basri Banjarmasin, Kamis (20/05).

Dian Zulfikar Kepala Bidang Kepesertaan bersama Kepala Bidang Pelayanan dan Kepala Bidang Keuangan, menerima langsung kunjungan Hadi Rahman Kepala Perwakilan Ombudsman RI dan jajaran.

Hadi menyampaikan bahwa kunjungannya ini merupakan suatu bentuk komunikasi kelembagaan serta dalam kerangka monitoring atau menjalankan tugas dan fungsi Ombudsman sebagai lembaga pengawas pelayanan publik. Oleh karenanya selain bicara dengan jajaran BPJamsostek, penting pula untuk mendengarkan langsung suara atau aspirasi dari masyarakat yang mengakses layanan BPJamsostek pada saat itu.

Berita Lainnya
1 dari 2.920

Bahkan dalam kesempatan tersebut, Hadi menanyakan tanggapan masyarakat terhadap layanan BPJamsostek. Beberapa pengguna layanan mengaku cukup puas dengan pelayanan yang diberikan BPJamsostek, khususnya dalam hal pengajuan klaim JHT.

Sementara kepada BPJamsostek sendiri, Hadi meminta untuk selalu berupaya memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat.

Hal ini bisa dilakukan antara lain dengan keberadaan petugas pelayanan yang berkompeten dan berperilaku baik, adaptasi layanan berbasis digital di masa pandemi Covid-19 serta penyesuaian kebutuhan layanan terutama untuk kalangan milenial melalui berbagai inovasi atau langkah terobosan yang diperlukan.

Kepala Bidang Kepesertaan Dian Zulfikar menjelaskan, bahwa saat ini semua pelayanan BPJamsostek dilaksanakan secara online. “Meskipun dilakukan secara online, kami tetap memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami kendala dan tidak bisa akses layanan secara online”, jelasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ombudsman ke BPJamsostek Cabang Banjarmasin. ”Ombudsman merupakan mitra BPJamsostek, sehingga kami sangat ingin ada kerjasama dalam perbaikan pelayanan publik di BPJamsostek”, tuturnya. (vin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya