Para Organisasi Wanita Donorkan Darah ke PMI HSS

Kandangan, KP – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, meninjau kegiatan donor darah masal di Sekretariat Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten HSS, Selasa (15/6/2021).

Para pendonor darah sukarelawan pada hari itu, merupakan anggota-anggota berbagai organisasi wanita se Kabupaten HSS, yakni TP PKK, GOW, DWP, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI, Bhayangkari, Gatriwara, hingga Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.

Meski banyak yang datang berbondong-bondong pada kesempatan itu, tidak semuanya bisa dan dapat mendonorkan darahnya, sebab sebelumnya diperiksa kesehatannya terlebih dahulu.

“Kami berterimakasih kepada para organisasi wanita, atas kehadiran membawa anggotanya. Tentu ini sebuah semangat bagi kita semua, tentang bagaimana bersama-sama dalam upaya penanggulangan donor darah yang dirasa masih kurang,” ucap Wabup Syamsuri Arsyad, yang juga merupakan Ketua PMI Kabupaten HSS itu.

Berita Lainnya
1 dari 528

Syamsuri Arsyad berharap, aksi donor darah itu dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Kabupaten HSS, untuk lebih berperan aktif dalam mendonorkan darahnya, terlebih di masa Pandemi Covid-19 ini.

Syamsuri mengajak seluruh masyarakat yang kondisi kesehatannya baik, terutama kaum milenial turut mendonor darah. 

Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten HSS Srie Astuti mengaku senang, jajarannya beserta para organisasi wanita lainnya dapat turut serta melakukan aksi donor darah melalui PMI Kabupaten HSS.

Isteri Wabup Syamsuri Arsyad itu berharap, dengan banyaknya pendonor darah bisa membantu pemenuhan kebutuhan darah di Kabupaten HSS, dalam rangka kemanusiaan.

Aksi donor darah yang dilaksanakan TP PKK dan para organisasi wanita se Kabupaten HSS itu, dilaksanakan terbagi dua hari yakni 15 dan 16 Juni 2021 guna menjaga protokol kesehatan. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya