Pasar Taibah Martapura Diamuk Si Jago Merah

Martapura, KP – Pasar Taibah Martapura terbakar hebat, Jumat (4/6) malam sekitar pukul 19.30 WITA.

Informasi dihimpun, sejumlah los bangunan pasar yang lokasinya berdekatan dengan Masjid Al Karomah dan permukiman warga Murung Keraton ini, dilahap si jago merah. Saat kejadian api begitu cepat membesar, ditambah lagi cuaca begitu panas di musim kemarau ini.

Mengetahui kejadian, sejumlah barisan pemadam kebakaran dari Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru langsung menuju lokasi. Bersama warga, petugas bahu-membahu memadamkan si jago merah yang terus mengamuk menghanguskan beberapa bangunan pasar.

Sementara sejumlah pedagang juga berdatangan menyelamatkan barang dagangan mereka yang berada di pasar.

Berita Lainnya

Aksi Bersih-bersih Sampah

1 dari 1.483

Usaha pemadaman api akhirnya berhasil, sekitar pukul 19.50 WITA atau kurang lebih 30 menit, amukan api berhasil dikuasai dan dipadamkan petugas pemadam kebakaran.

Setelah itu petugas BPK terus melakukan pembasahan ke beberapa bangunan guna menghentikan jalur api.

Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran hebat yang melanda pasar yang berjualan ikan, ayam, daging hingga sayur-sayuran tersebut, termasuk beberapa bangunan yang terimbas.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Banjar Irwan Kumar membenarkan kebakaran di Pasar Taibah tersebut. Saat ini masih dilakukan proses pendataan oleh PD Pasar, berapa jumlah bangunan yang rusak.

”Masih didata, untuk penyebab diserahkan PD Pasar ke pihak kepolisian. Mungkin besok (hari ini) datanya,” kata Kumar kepada KP via telepon seluler. (wan/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya