Peran Orang Tua Penting Sebagai Upaya Preventif dari Penyebaran Narkoba

Banjarmasin, KP – Plh Sekda Kota Banjarmasin, Drs H Mukhyar, M.Ap mengikuti kegiatan Press Release penangkapan Sabu dan Ganja yang bertempat di Halaman Polresta Banjarmasin, Jalan A. Yani Km. 3,5 kota Banjarmasin, Selasa 15/06/2021.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombespol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.H, didampingi Perwakilan Kodim 1007/Banjarmasin, Salim serta jajaran Aparat Penegak Hukum di kota Banjarmasin.

Menurut pria yang akrab disapa Mukhyar ini, peredaran narkoba sangatlah merugikan negara, utamanya generasi muda, ia sangat mengapresiasi kinerja dari kerja keras para aparat penegak hukum di kota Seribu Sungai itu.

“Ini suatu prestasi yang perlu kita apresiasi tentang keberhasilan penangkapan, walaupun di masa pandemi covid-19 Polresta masih berprestasi untuk menangkap sabu dan ganja, inilah bukti bahwa peredaran sabu dan ganja di Kota Banjarmasin masih banyak,” kata Mukhyar.

Berita Lainnya

Satgas Belum Rekomendasikan PTM

1 dari 3.208

Selain itu, ujarnya pihak Pemerintah Kota memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk Kapolresta, Kasat Narkoba dan jajarannya, “nanti kita siapkan formasinya seperti apa apakah nanti kita beri semacam piagam penghargaan dan ini kami minta ke pemko untuk disiapkan sesegera mungkin,” beber Mukhyar.

Ia menegaskan hal tersebut merupakan bukti Pemerintah Kota Banjarmasin hadir dan menghargai kinerja dari aparat penegak hukum dalam hal ini Kepolisian Resort Kota Banjarmasin.

Selain itu, Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Banjarmasin khususnya orang tua untuk selalu memantau dan memperhatikan anaknya agar tidak terjerumus ke dalam zona narkoba.

“Kami minta orang tua lah keluarga terdekat dengan anak-anaknya supaya tetap memperhatikan anak-anaknya karena tadi sudah disampaikan dengan jumlah sebanyak itu, itu menyelamatkan sekian ribu dan jutaan orang, nah ini orang tua harus berperan aktif, orang tua keluarga terdekat itu harus bisa memantau kegiatan anak-anaknya selain juga nanti penyuluhan-penyuluhan agama dan sebagainya,” pungkasnya. (Diskominfotik/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya