Peringati Hari Lahir Pancasila, Warga Dipinta Maknai Nilai Pancasila

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021 secara virtual yang berlangsung di Banjarmasin Command Center (BCC), Balaikota Banjarmasin, 01/06/2021.

Peringatan hari lahir pancasila tersebut diselenggarakan di Gedung Pancasila Jakarta, dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, dan Pemko Banjarmasin dipimpin oleh Pj. Walikota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen S.H., M.Si didampingi Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo, Kasdim 1007/Banjarmasin Letkol ARM Agung Nugroho, serta Plh. Sekda Kota Banjarmasin, Drs. H. Mukhyar, M.Ap.

Dalam sambutannya, Ir H Joko Widodo menyampaikan, peringatan hari lahir Pancasila disetiap tanggal 1 Juni, harus benar-benar dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sekaligus pancasila harus menjadi pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Berita Lainnya
1 dari 2.986

“Saya mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, generasi muda Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan,” tuturnya.

“Selamat memperingati hari lahir Pancasila, selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara”, pungkasnya.

Disisi lain, Pj. Walikota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen menyampaikan dari arahan Presiden Joko Widodo kesatuan dan persatuan bangsa dapat menjadi satu hal yang sangat bagus, sehingga Republik Indonesia terus menjadi maju sebagaimana negara lainnya.

“Semoga seluruh warga Banjarmasin khususnya, dapat memaknai dan mengamalkan apa yang di ajarkan pancasila itu sendiri,” ucapnya. (Dikominfotik/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya