Sukamta-Abdi Ikut Gotong Royong Pengerasan Jalan Desa Pulau Sari

Pelaihari, KP – Jalan desa yang masih perlu perbaikan dan pengerasan menjadi salah satu aspirasi masyarakat pada setiap momen diskusi Manunggal Tuntung Pandang (MTP), demikian juga pada gelaran MTP di Desa Pulau Sari. Menyikapi hal tersebut Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta bersama Wakil Bupati Tala Abdi Rahman membersamai masyarakat setempat dalam kegiatan gotong royong pengerasan jalan di Dusun Plasma, Desa Pulau Sari, Kecamatan Tambang Ulang, Sabtu (26/6/2021).

Gotong royong tersebut digelar pada hari kedua MTP di Desa Pulau Sari yang diikuti pula oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tambang Ulang. Dalam kesempatan itu Sukamta kembali mengingatkan warga Tala untuk selalu memelihara semangat gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 443

“Kebersamaan warga harus tetap solid, salah satunya dengan melakukan kegiatan gotong royong bersama. Untuk itu mari kita pelihara semangat gotong royong ini, apalagi demi membangun desa, dengan gotong royong artinya ada kepedulian terhadap desa, ikut memperbaiki jalan desa misalnya”, ungkap Sukamta.

Selain melaksanakan gotong royong pengerasan jalan, pasangan Sukamta-Abdi Rahman juga melakukan penandatanganan komitmen pencegahan stunting dan mengunjungi rumah warga yang menerima program bantuan bedah rumah di RT. 1 Desa Pulau Sari. Program sinergi antara pemerintah daerah dan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Kalsel berupa bantuan bedah rumah ini diterima oleh Ibu Norsimah.

“Kita sangat mengapresiasi peran CSR dalam hal ini Bank Kalsel yang ikut membantu bedah rumah warga kita. Pengerjaannya juga dilakukan oleh pihak pemerintah Desa Pulau Sari. Perhatian seperti ini yang saya harapkan dari seluruh pihak khususnya aparatur desa yang aktif memperhatikan warganya yang kurang mampu apalagi kalau ada rumah yang sudah tidak layak huni. Ajukan saja biar nanti dinas terkait bisa ikut menindaklanjuti,” pungkasnya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya