Ponpes di HSS Diminta Siapkan Santri Ikuti Seleksi Beasiswa Pendidikan Tinggi

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry membuka kegiatan sosialisasi, tentang program beasiswa bagi santri yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi, Kamis (10/6/2021) pagi.

Sosialisasi program Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS itu, dilaksanakan di Aula Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan. Sosialisasi ditujukan bagi para pimpinan pondok pesantren (Ponpes) dan santri di Kabupaten HSS.

MUI Kabupaten HSS ingin menyampaikan informasi seluas-luasnya, kepada seluruh pimpinan pondok pesantren (Ponpes) tentang program beasiswa yang dikelola dari bantuan dana Pemkab HSS. Sebelumnya, sudah dua angkatan yang dikirim studi ke Hadramaut, Yaman.

Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan terima kasih kepada jajaran MUI Kabupaten HSS, yang mau menerima amanah untuk mengelola dana beasiswa itu.

Achmad Fikry menjelaskan, santri yang ingin mendapatkan beasiswa harus mengikuti seleksi. Sehingga, tidak semua akan mendapatkannya.

Berita Lainnya
1 dari 569

“Ini bukan bantuan sosial tetapi beasiswa, artinya diperuntukkan bagi orang yang berprestasi, tetapi mungkin secara ekonomi tidak mampu, sehingga dibantu pemerintah,” tuturnya.

Ia berpesan, pengajar Ponpes menyiapkan santri untuk bisa bersaing berkompetesi memperolah beasiswa.

Ia berharap, kualitas sumber daya manusia (SDM) di lingkungan pendidikan agama melalui Ponpes makin baik, untuk mengimbagi pesatnya perkembangan dunia.

Achmad Fikry menjelaskan, setelah penerima beasiswa menyelesaikan studinya, diharapkan kembali ke daerah mengembangkan kemampuan. “Semoga bermanfaat untuk menjadi bekal, dan kembali ke daerah membangun HSS untuk mewujudkan masyarakat sejahtera dunia-akhirat,” ucapnya mendoakan.

Wakil Ketua II MUI Kabupaten HSS Ustaz Diny Mahdany, yang merupakan ketua tim seleksi beasiswa tersebut mengatakan, berpesan pimpinan Ponpes menyiapkan santri-santriwatinya untuk tahun akan datang. 

Sehingga penerima beasiswa yang dikirim menuntut ilmu, benar-benar maksimal, baik serta tepat sasaran. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya