Iklan
Iklan
Iklan
Barito Kuala

Popda Kalsel, Batola Optimis Raih 5 Besar

×

Popda Kalsel, Batola Optimis Raih 5 Besar

Sebarkan artikel ini
BUPATI BATOLA – Hj Noormiliyani AS Buka Seleksi diikuti 100 pelajar SLTP dan SLTA se-Batola ini sedikitnya terdapat dari 12 cabang olahraga (cabor) di Lapangan 5 Desember Marabahan. (KP/Ist)

Marabahan, KP – Pemkab Barito Kuala (Batola) melalui Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar tengah mempersiapkan atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2021 yang akan digelar di Banjarmasin dan Banjarbaru 12 – 16 Juli mendatang. 

Seleksi sendiri dibuka langsung Bupati Batola Hj Noormiliyani AS di Lapangan 5 Desember Marabahan, Selasa (07/06). Seleksi yang sedikitnya diikuti 100 pelajar SLTP dan SLTA se-Batola ini sedikitnya terdapat dari 12 cabang olahraga (cabor) masing-masing atletik, dayung, judo, renang, taekwondo, tinju, karate, gulat, voly pasir, kempo, panahan, dan termasuk 1 hanya eksibisi yaitu bridge.

Android

“Tujuan dilaksanakannya seleksi ini dalam rangka memperoleh atlet yang berkualitas, berprestasi, dan sesuai kriteria yang nantinya akan dikirim mewakili pelajar Batola pada kegiatan Popda Tingkat Provinsi Kalsel yang direncanakan 12 – 16 Juli mendatang,” papar Plt Kadisporbudpar Batola, Akhmad Wahyudie.

Bupati Batola Hj Noormiliyani AS sangat menyambut baik terselenggaranya kegiatan seleksi. Ia menyatakan, Popda dapat dijadikan  sarana membangun generasi muda yang sehat jasmani dan rohani, berpengetahuan, terampil dan berdaya saing yang penuh spirit kompetensi.

“Harapan kita semua melalui seleksi yang dilaksanakan ini mampu menggali, membina dan mengembangkan bibit-bibit atlet berbakat dari kalangan pelajar untuk menjaga kelangsungan dan upaya dalam mencetak generasi berprestasi dari Batola,” ucapnya.

Noormiliyani memberi apresiasi tinggi kepada para pelajar yang begitu antusias mengikuti seleksi. Ia berharap melalui keinginan serta semangat yang kuat mampu menjadi modal dasar untuk membuktikan keunggulan saat berlaga di ajang Popda Tingkat Provinsi Kalsel nantinya.

Karenanya kepada seluruh peserta seleksi diharapkan benar-benar mempersiapkan diri secara maksimal, baik secara fisik maupun mental.

“Sekarang saatnya bagi kalian untuk menunjukan bakat, potensi, dan kemampuan sesuai cabang olahraga yang digeluti,” paparnya.

Sementara kepada Disporbudpar selaku penyelenggara, khususnya panitia seleksi, bupati minta untuk benar-benar melakukan seleksi secara benar dan ketat serta senantiasa berpegang pada standar penilaian maupun ketentuan yang berlaku, agar mereka yang terpilih benar-benar yang terbaik untuk dapat diandalkan dalam upaya meraih prestasi yang akan mengharumkan nama baik daerah.

Terpisah, Plt Kadisporbudpar Akhmad Wahyudie melalui Kasi Bina Olahraga Disporbudpar, Akhmad Rizali Hadi, menerangkan dari 12 cabor yang diikuti terdapat beberapa cabor yang menjadi unggulan di antaranya dayung, gulat, karate, taekwondo, judo, dan atletik. Sementara target, Akhmad Rizali Hadi optimis, Batola mampu naik dari tahun lalu 6 besar menjadi 3 besar.

“Insya Allah kita optimis, mengingat beberapa cabang unggulan diyakini mampu menyumbangkan prestasi di samping persiapan sudah cukup matang,” papar Rizali.

Ia menambahkan, persiapan yang telah dilakukan sejumlah cabor di antaranya ada yang sudah melaksanakan seleksi seperti dayung, judo, gulat, kempo, renang, dan tinju. Sedangkan sisanya mulai melaksanakan hari ini. (ang/K-6)

Iklan
Iklan