Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Bumbu

PPKM Mikro Berbasis Desa
Covid-19 Ditanbu Tak Ada Peningkatan

×

PPKM Mikro Berbasis Desa<br>Covid-19 Ditanbu Tak Ada Peningkatan

Sebarkan artikel ini
KADINKES TANBU – H Setia Budi. (KP/Ist)

Batulicin KP – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Tanah Bumbu H. Setia Budi menyebutkan sbelum ada PPKM Mikro, penyebaran Covid 19 di Kabupaten Tanah Bumbu tergolong tinggi dan masuk Zona merah. 

Namun setelah adanya PPKM Mikro berbasis desa polanya berubah. Sekarang Dimana desa yang zona merah berarti itu akan terus dilakukan pengawasan.

Android

“Alhamdulillah sekarang sudah mulai kuning dan hijau, jadi tak ada lagi peningkatan dan dianggap sudah baik,” ujar Kadinkes Tanbu H.Setia Budi dikantornya. Budi juga mengatakan, PPKM itu sekarang update data nya perminggu. Dan  laporan, terkini tak ada lagi zona merah, ini karena adanya upaya pengawasan yang intensif di desa.

“Desa, kita buatkan skala prioritas, apabila ada yang masih merah maka kami lakukan tindakan protokol kesehatan yang ketat disana,” tambahnya.

Ketika ditanya pasca lebaran Idul Fitri dia mengatakab, kondisi demikian dianggap masih relatif aman, mengingat belum terlihat angka yang signifikan naiknya.

“Di masing masing Puskesmas kami arahkan untuk melakukan pemeriksaan rapid tes antigen. Tapi kebanyakan dari pemeriksaan itu hanya yang terlihat bergejala baru diperiksa. Tapi kalau tidak bergejala tidak kita periksa,” tutupnya.

Sementara itu berdasarkan catatan Dinkes Tanbu. Kasus selama bulan April 2021;

Penambahan : 302,
Kesembuhan : 339
Kematian : 13
Dirawat : 98
Kasus selama bulan Mei 2021;
Penambahan : 109
Kesembuhan : 166
Kematian : 5
Dirawat : 33. (han)

Iklan
Iklan