Program Sehari Tuntung Menyasar Desa Sungai Namang

Amuntai, KP – Sebagai tindak lanjut dari kerjasama antara Pengadilan Negeri Amuntai dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kini Program Sehari Tuntung (Sarung) mendatangi Desa Sungai Namang, Kecamatan Danau Panggang.

Melalui program “Sarung” Pengadilan Negeri Amuntai memberikan pelayanan sehari jemput bola kepada Masyarakat untuk administrasi kependudukan.

Seperti yang dilaksanakan Senin, 31/5 lalu, memeberikan pelayanan di Desa Sungai Namang.

Penetapan Pengadilan dari proses persidangan dapat langsung diterima oleh Masyarakat untuk selanjutnya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil akan langsung memproses perubahan dan perbaikan Akta serta masyarakat dapat menerima produk Akta disatu tempat dan hari itu juga.

Berita Lainnya
1 dari 334

Ketua Pengadilan Negeri Amuntai, Budi Hermanto, S.H., M.H. menyatakan bahwa program Sarung adalah komitmen Pengadilan Negeri Amuntai memberikan Pelayanan kepada Masyarakat. “Program sehari tuntung atau SARUNG bukti nyata komitmen kami memberikan pelayanan kepada Masyarakat secara khusus untuk Masyarakat terluar di HSU.

Melalui Program SARUNG, masyarakat tidak harus datang ke Pengadilan dan ke Kantor Dukcapil, semua layanan dilakukan di tempat domisili Pemohon dan hanya membutuhkan waktu 1 hari, masyarakat sudah dapat menerima perbaikan Akta miliknya, lanjutnya.

“Program ini lahir dari menjawab kebutuhan masyarakat yang memerlukan pelayanan hukum di bidang Administrasi Kependudukan terutama di daerah terluar HSU”, katanya.

Rusdi salah satu Masyarakat Pengguna Layanan memberikan apresiasi atas pelayanan yang diberikan oleh Pengadilan Negeri Amuntai, “Program SARUNG memberikan kemudahan bagi saya untuk perbaikan dokumen kependudukan anak saya,  tanpa perlu jauh-jauh datang ke Pengadilan Negeri dan Dukcapil untuk keperluan dokumen kependudukan.

“Dalam sehari dokumen pun sudah saya terima. Saya berterima kasih atas program ini dan semoga semakin banyak masyarakat bisa memanfaatkan program ini.”, bebernya. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya