Samping Desa HSS Diberi Motivasi dan Arahan

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, membuka rapat koordinasi (Rakor) sarjana pendamping desa sejahtera (Samping Desa), Rabu (16/6/2021) di Gedung Pramuka Kandangan.

Rakor dilaksanakan selama 2 hari, yakni angkatan pertama sebanyak 75 orang Samping Desa dari Kecamatan Kandangan, Padang Batung, Sungai Raya, Telaga Langsat dan Angkinang.

Sedangkan yang kedua pada Senin (21/6/2021), diikuti sebanyak 72 orang Samping Desa dari Kecamatan Daha Selatan, Daha Utara, Daha Barat, Kalumpang, Simpur dan Loksado.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS Nordiansyah menjelaskan, Rakor itu untuk memberikan motivasi bagi seluruh Samping Desa dalam menjalankan tugas, sebagai salah satu ujung tombak dalam percepatan pembangunan bidang kesejahteraan sosial. 

Selain itu juga sebagai sarana bagi Dinas Sosial, untuk menginformasikan berbagai program kerja di tahun 2021.

Berita Lainnya
1 dari 528

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, pada Rakor itu akan diingatkan kembali tugas Samping Desa dalam rangka menyejahterakan dan memajukan desa.

“Mudah-mudahan mereka nanti bisa terus berkiprah di desa,” harapnya. 

Bupati Achmad mengatakan, periode kedua kepemimpinannya, Samping Desa tugasnya bergeser untuk mengawal dan pendampingan individu yang dapat program bantuan sosial.

Samping Desa yang merupakan kebijakan lokal HSS itu ada sejak 2014, atau periode pertama kepemimpinan Bupati Achmad Fikry. Sebelum bergeser ke Dinas Sosial, kala itu Samping Desa dikoordinasikan Bagian Ekobang Setda.

Saat itu belum ada perangkat desa dan tenaga tenaga lain, yang membuat terkadang pelayanan dinilai lambat. Sehingga Samping Desa ditugaskan membantu Kepala Desa dalam surat-menyurat, pelayanan administrasi, dan lainnya. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya