Sibuk di Hari LH Sedunia.

Banjarmasin, KP – Momen Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni menjadi hari yang sibuk bagi Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Mukhyar.

Pasalnya, pada momen peringatan hari lingkungan hidup kali ini, Mukhyar yang juga adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Banjarmasin itu, menghadiri tiga acara yang waktunya berdekatan. Baik undangan dari komunitas pencinta lingkungan maupun pelaku usaha.

Diawali dengan menghadiri undangan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dari gabungan beberapa Komunitas di Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) di kawasan Banjarmasin Utara. Kemudian dilanjutkan ke Pusat perbelanjaan modern terbesar yang melakukan bersih-bersih sungai sekitar.

Tak hanya sampai disitu. Seusai dari dua acara di atas Mukhyar pun bergegas kembali ke Balai Kota Banjarmasin. Terang saja, ada satu agenda lagi yang harus Ia hadiri, yakni undangan peringatan hari Lingkungan Hidup tingkat Provinsi secara daring di ruang Banjarmasin Command Center (BCC).

Berita Lainnya
1 dari 3.569

Saat dibincangi awak media, Mukhyar menganggap hal ini adalah sebuah bentuk kepedulian masyarakat yang sudah mulai tumbuh terhadap lingkungan. Sehingga sebagai bentuk apresiasi, dirinya pun ikut datang memberikan dukungan.

“Kegiatan seperti ini perlu kita support. Kepedulian masyarakat dan pelaku usaha juga sudah mulai tumbuh untuk membantu Pemerintah menjaga lingkungan,” ucapnya, saat dikonfirmasi Smart FM Banjarmasin, Sabtu (05/06) pagi.

Dirinya juga menyarankan, kepada setiap pelaku usaha yang mempunyai dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk diarahkan ke kegiatan berbau lingkungan.

“Misalnya memberikan tempat sampah dan lain sebagainya, yang bisa menunjang kebersihan di Banjarmasin,” pungkasnya.

Terpisah. Kabid Kebersihan dan Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Banjarmasin, Marzuki mengatakan, penanganan sampah di Kota Banjarmasin selalu dilakukan dengan berbagai inovasi.

Salah satunya program ‘surung-sintak’ yang saat ini sedang gencar dijalankan.

“Alhamdulillah sampai sekarang surung sintak masih berjalan dan mampu mengatasi permasalahan sampah di TPS yang ditutup,” tandasnya. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya