Sosialisasi Rencana Perumahan ASN HSS

Kandangan, KP – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), merencanakan program pembangunan perumahan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Sosialisasi rencana program itu dilaksanakan Kamis (17/6/2021) di Aula Kecamatan Kandangan, yang dibuka Wakil Bupati (Wabup) HSS Syamsuri Arsyad.

Pembangunan perumahan ASN itu, akan menjadi yang pertama di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Difasilitasi Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Kalsel, rumah bersubsidi yang akan dibangun bertipe 36, dengan agunan selama 5 sampai 20 tahun dan uang muka 1 persen dari nilai jual.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor menjelaskan, pembangunan perumahan itu merupakan program Korpri Kabupaten HSS yang tujuannya untuk kesejahteraan para ASN.

“Program itu sudah lama diinginkan untuk menyejahterakan ASN,” ujarnya, yang juga merupakan Ketua Korpri Kabupaten HSS.

Berita Lainnya
1 dari 528

ASN Pemkab HSS sebutnya, saat ini berjumlah 4.321 orang, dan akan terus bertambah seiring formasi baru dari calon-calon ASN.

Muhammad Noor mengatakan, bersama-sama Korpri HSS akan terus mempelajari lebih lanjut, terkait penawaran-penawaran dari pihak Apersi maupun pihak perbankan.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad mengatakan, rencana pembangunan permukiman ASN itu menjadi salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan perumahan bagi ASN.

Menurutnya, adanya sosialisasi yang dihadiri para Kepala SOPD itu dapat menjadi media komunikasi dan tanya jawab para peserta dengan pihak terkait. 

“Diharapkan informasi yang disampaikan (dalam sosialisasi) dapat diterima dengan baik dan jelas, serta dapat menjadi bahan pertimbangan bagi para ASN yang ingin memiliki perumahan,” ucapnya, membacakan sambutan tertulis Bupati Achmad Fikry.

Syamsuri berpesan, pengurus Korpri Kabupaten HSS agar dapat menjadi penghubung untuk menjembatani kebutuhan ASN terhadap perumahan tersebut.

Terpenuhinya kebutuhan tempat tinggal, diharapkannya dapat menjadikan para ASN bekerja secara lebih optimal. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya