Tala Targetkan 500 Tenaga Kerja Siap Pakai Pertahun

Pelaihari, KP – Kabupaten Tanah Laut (Tala) melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) menargetkan 500 tenaga kerja siap pakai setiap tahun, hal ini disampaikakan oleh Bupati Tanah Laut (Tala) H.M. Sukamta saat membuka pelatihan berbasis kompetensi tahun 2021 sebanyak 19 paket pelatihan dan peningkatan mutu lembaga bagi pengelola Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Sub Kegiatan Pembinaan Lembaga Pelatihan Swasta di Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Pelaihari, Rabu (16/6).

Target tersebut, pihaknya ingin generasi Kabupaten Tala siap untuk bersaing dan tulang punggung dalam mencipatkan lapangan kerja, maupun tenaga kerja siap pakai di daerahnya sendiri.

Pihaknya tidak ingin ada peluang tenaga kerja yang diisi oleh pihak luar dari Tanah Laut. Pihaknya juga tidak menyalahkan peluang itu diisi oleh orang luar, sebab pemuda tidak menyiapkan sebagai tenaga kerja. Sehingga saat rekrutmen tidak mampu memenuhi persyaratan itu.

Berita Lainnya
1 dari 447

Sukamta menambahkan, bahwa selama ini Pemerintah Kabupaten Tala berkomitmen untuk memprioritaskan tenaga kerja dari Bumi Tuntung Pandang untuk bekerja di perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Tala, salah satunya saat perusahaan membuat formasi lowongan kerja, maka terlebih dahulu membuat laporan ke Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian. Sehingga daerah mempersiapkan tenaga kerja yang berkompetensi sesuai dengan formasi yang tersedia.

“Tentu yang bekerja di Tala adalah orang Tala juga,” terangnya.

Terkait pelatihan dan peningkatan mutu lembaga, bahwa pelatihan kompetensi tahap ini akan menghasilkan sebanyak 300 lebih tenaga kerja siap pakai. Pihaknya berkomitmen akan menambah Lembaga Pendidikan Kerja (LPK) swasta, agar dapat memenuhi target sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Tala periode 2018-2023 melalui RPJMD. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya