Tebar Kebaikan, YN’S Center Berbagi dengan Jemaah Masjid dan Warga Pulau Bromo

Banjarmasin, KP – Kegiatan sosial YN’S Center terus berlanjut, aksi Jumat berbagi kali ini bertempat di Mesjid Bina Taqwa, Jalan Bina Harapan, RT 05 RW 02, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Aksi sosial dilakukan dengan membagikan paket makan siap santap kepada jemaah masjid, hingga paket sembako bagi kaum dhuafa di sekitar lingkungan masjid, Jumat (4/6).

Sebelumnya, anggota dan pengurus YN’S Center terlebih dahulu melaksanakan salat Jumat berjamaah di masjid yang terletak di sudut kota Banjarmasin itu, tepatnya di kawasan Pulau Bromo.

Ketua YN’S Center, H Yuni Abdi Sulaiman, yang diwakili Matnor Ali, menyampaikan, bahwa aksi sosial Jumat berbagi tersebut merupakan kegiatan yang rutin pihaknya lakukan setiap pekannya.

“Alhamdulillah, hari ini YN’S Center kembali melaksanakan program Jumat Berkah, dengan bersilaturahmi ke Masjid Bina Taqwa di daerah Mantuil yang lokasinya cukup terisolir. Kami juga bisa melihat langsung kondisinya yang boleh dikatakan di pojok kota. Namun sambutan masyarakat di sini sangat antusias dengan kegiatan Jumat Berah YN’S Center,” kata Matnor Ali.

Menurutnya, warga di Pulau Bromo ini tinggal lumayan jauh dari perkotaan. Dan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi YN’S Center dapat bersilaturahmi dengan warga setempat.

“Seusai dengan tagline YN’S Center, yakni Bersama Berbuat Baik, kegiatan rutin ini kami laksanakan setiap hari Jumat dengan mendatangi masjid-masjid yang ada di Banjarmasin untuk berbagi dengan sesama,” ujarnya lagi.

Pada kesempatan itu, Matnor Ali juga menyampaikan salam dari Ketua YN’S Center, Yuni Abdi Nur Sulaiman yang tak bisa langsung berhadir.

Berita Lainnya
1 dari 3.553

“Pak Yuni titip salam buat pian-pian semuanya, karena kesibukan beliau sebagai Ketua DPD Golkar Kota Banjarmasin, juga sebagai Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) dan Ketua Harian PS Barito Putera, sehingga tidak dapat langsung bertatap muka dengan warga di sini. Pak Yuni merupakan putera ke-6 dari almarhum HA Sulaiman HB, padahal beliau ingin sekali bertemu. Mudah-mudahan di lain kesempatan kita bisa bertemu beliau,” jelas Matnor.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin itu, kawasan Pulau Bromo ini cukup terisolir, terutama masalah infrastrukturnya yang sangat memprihatinkan. Seperti fasilitas akses jalan masyarakat untuk menuju sekolah dan masjid.

“Ini perlu perhatian dan menjadi program bagi pemerintah untuk diproyeksikan kedepannya, agar bisa menjadi skala prioritas untuk segera diwujudkan. Ini juga menjadi catatan bagi anggota dewan saat rapat dengar pendapat dan penganggaran. Kami akan minta pemerintah untuk memperhatikan ini. Seperti misalnya, membuatkan titian jalan yang permanen agar warga lebih mudah menuju Jembatan Bromo,” cetusnya.

Matnor menambahkan, meski terletak di sudut kota, warga di di Pulau Bromo ini juga merupakan masyarakat Kota Banjarmasin dan mempunyai hak yang sama dengan warga lainnya.

Dalam RT/RW, lanjutnya, Pulau Bromo sudah dipatok sebagai kawasan pengembangan ekonomi. Artinya, walaupun di sini juga termasuk kawasan indsutri, namun Pemerintah Kota Banjarmasin bisa saja untuk mengembangkannya lagi. Tinggal nanti, menentukan patokan atau batasannya.

“Di perencanaan RPJP sesuai dengan RT/RW kita, bahwa kawasan Pulau Bromo nantinya akan dikembangkan sebagai kawasan ekonomi,” bebernya.

Dalam program Jumat Berkah tersebut, selain membagikan tali asih kepada kaum dhuafa untuk warga di lingkungan masjid, YN’S Center secara khusus juga memberikan bantuan donasi untuk keperluan perbaikan dan renovasi masjid.

“Masjid Bina Taqwa saat ini memerlukan biaya untuk renovasi, seperti pengecatan masjid dan lain-lain. Alhamdulillah, YN’S Center bisa memberikan bantuan hari ini. Semoga bisa bermanfaat,” tuturnya.

Sementara itu, Sublianoor,
Ketua Pengurus Masjid Bina Taqwa sangat mengapresiasi atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh YN’S Center.

“Mewakili warga dan jemaah di sini, kami ucapkan banyak terimakasih kepada Pak Yuni Abdi Nur Sulaiman dan YN’S Center. Mudah-mudahan bermanfaat bagi kami dalam perbaikan masjid ini. Kami doakan, YN’S terus maju dan aksi sosialnya tak sampai disini saja. Namun, terus berlanjut dan dikembangkan,” ucap Sublianoor, seraya mendoakan kegiatan Jumat Berkah ini mendapat berkah Allah SWT. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya