Wabup Bartim Ingatkan Masyarakat Tidak Kendor Terapkan Prokes

Tamiang Layang – KP, Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh meminta kepada masyarakat Barito Timur baik di desa maupun di perkotaan untuk tidak kendor menerapkan protokol kesehatan mengingat ini sangat penting untuk menjaga kesehatan.

“ Masyarakat jangan kendor menerapkan protokol kesehatan,” kata Wabup Bartim Habib Saleh.

Menurutnya, Bartim belum lepas dari pandemi Covid-19. Dua kecamatan di Bartim masih zona merah dan dua kecamatan di Bartim zona kuning. Zona merah artinya resiko penularan sangat tinggi. Sedangkan kuning beresiko sedang.

Kecamatan Dusun Timur dan Keacmatan Karusen Janang merupakan zona merah. Pada Sebanyak 604 orang warga Kecamatan Dusun Timur terkonfirmasi Covid-19 dan sudah sembuh ada 594 orang, dalam perawatan 4 orang dan meninggal dunia 6 orang.

Berita Lainnya
1 dari 152

Sedangkan di Kecamatan Karusen Janang terdapat 39 orang terkonfirmasi Covid -19, 33 orang dalam perawatan, 5 orang masih dalam perawatan dan 1 orang meninggal dunia. Data tersebut berdasarkan akumulasi data Satgas Covid-19 Bartim hingga Senin ( 21/6 ).

“Hingga saat ini kita masih pandemi Covid-19. Mari bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 di Bartim dengan menerapkan protocol kesehatan,” kata Habib Saleh.

Menurutnya, untuk menerapkan protokol itu sangat mudah dilakukan hanya dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Masker dipakai saat keluar rumah atau bertemu orang. Tiap ada tempat pencucian tangan baik di rumah maupun di luar rumah, segera cuci tangan.

“Saat berkunjung atau melihat kerumunan dan berada di lingkungan banyak orang jangan lengah dan tetap waspada terapkan jaga jarak walaupun sudah memakai masker,” kata Wabup Bartim itu.

Habib Saleh juga meminta warga yang ada di Bartim mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan pemkab Bartim. Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu ikhtiar dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Bartim. (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya