Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Laut

Wabup Inginkan Penyaluran BLT DD Harus Lancar

×

Wabup Inginkan Penyaluran BLT DD Harus Lancar

Sebarkan artikel ini

Pelaihari, KP – Wakil Bupati Tanah Laut (Tala) Abdi Rahman, ingin penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang diberikan pusat untuk masyarakat yang mendapatkan harus berjalan dengan lancar. Hal ini disampaikan wabup sesaat setelah melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) BLT DD, bertempat di Ruang Kerja Wabup Tala, Kamis (10/6/2021).

Wabup mengatakan terselenggaranya rakor ini karena adanya informasi yang Ia dapatkan pada Rabu (9/6/2021), bahwa masih ada penyaluran BLT tahap pertama dibeberapa kecamatan/desa yang belum selesai.

Android

Abdi Rahman melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinas PMD) mengumpulkan para tenaga ahli, KPPN Pelaihari, Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk merumuskan kendala apa yang harusnya pencapaian penyaluran hingga 40 persen turun hingga 24 persen di penyaluran BLT DD tahap pertama.

“Kendala memang ada di penginputan data, jadinya saya kumpulkan hari ini dinas yang berhubungan agar koordinasi bisa menjadi lebih baik,” ucap Abdi Rahman.

Kemudian, Abdi meminta kepada Dinas PMD untuk melakukan langkah koordinatif yang lebih intesif dan agresif kepada camat serta kepala desa untuk penginputan data.

“Karena kalau input data terlambat otomatis tahapan untuk pencairan juga pasti terlambat, desa juga mengalami hambatan karena terlambatnya mengetahui informasi yang telah disebarkan oleh kabupaten, sehingga rakor ini saya harap selanjutnya bisa membuat koordinasi agar lebih mudah,” ucapnya.

Wabup menegaskan kepada peserta rakor agar tidak terjadi lagi keterlambatan dalam penyaluran BLT DD, karena dimasa pandemi Covid-19 ini pendapatan masyarakat jauh menurun, sehingga dari BLT inilah dapat membantu meringankan beban masyarakat.

“Ayo kita kerja sama-sama, walaupun tidak menguntungkan untuk kita yang mengerjakan tapi sangat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkannya,” pungkas Wabup Abdi Rahman. (rzk/K-6)

Iklan
Iklan