Atlet Tala Kembali Raih Juara Umum di Porda Soina

Pelaihari, KP – Kabupaten Tanah Laut kembali menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Special Olympics Indonesia (SOINA) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Setelah dua tahun lalu menyandang gelar yang sama, perolehan medali tahun ini lebih banyak jika dibandingkan dengan pelaksanaan Porda SOINA tahun 2019.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tala, Luffiati Uyun pada Senin (05/07/2021) di ruang kerjanya.

“Kita dapat sepuluh emas, tiga perak dan tujuh perunggu,” ujarnya.

Pertandingan ini diikuti oleh para penyandang disabilitas tunagrahita berlangsung dari 1 s/d 4 Juli 2021 di Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru.

Para pemenang cabang olahraga perorangan akan mewakili ke tingkat nasional di Kota Semarang pada bulan Oktober mendatang. Sedangkan pemenang cabang olahraga beregu akan dilakukan pembentukan kelompok baru dari peserta-peserta unggulan.

Luffiati Uyun menyebutkan bahwa pihaknya akan memberikan penghargaan untuk para pemenang, namun untuk jumlahnya belum dapat dipastikan karena masih menunggu anggaran perubahan.

Berita Lainnya
1 dari 443

“Mudah-mudahan nanti Pemerintah Kabupaten juga akan memberikan supportnya,” harap Uyun.

Kesepuluh cabang olahraga yang mendapatkan emas diantaranya Atletik Lari 100 meter class high, Atletik Lari 25 meter class low, Atletik 25 meter class low, Tenis Meja Class High, Bocce Class High, Badminton Putera, Voli Putera, Bola Tangan Puteri, Fusal Putera, dan Futsal Puteri.

Medali perak diraih dari cabang olahraga renang gaya bebas 25 meter class high, Bocce Class DS dan Badminton Puteri.

Perolehan perunggu juga didapatkan dari cabang Renang Gaya Dada class high, Tenis Meja class high, Atletik Lari 100 meter class high, Atletik Lari 25 meter class low, Badminton Puteri, Bola Tangan Putera dan Bola Basket Putera.

Luffiati optimis kontingen Kabupaten Tanah Laut akan tembus ke tingkat internasional, sama seperti dua tahun sebelumnya pada atlet atas nama Ikhsan untuk pemenang lomba atletik lari yang berangkat ke Abu Dhabi.

“Atlet SOINA yang kemarin belum dapat medali jangan patah semangat, terus berlatih, dan untuk atlet yang sudah dapat medali pertahankan,” pesan Uyun. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya