Bantuan PRS dan UEP Disalurkan Puluhan Masyarakat Daha

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), kembali menyalurkan bantuan sosial program rumah sejahtera (PRS) dan usaha ekonomi kreatif (UEP) tahun 2021, untuk masyarakat penerima dari Kecamatan Daha Utara, Daha Selatan dan Daha Barat.

Secara simbolis, diserahkan Bupati HSS Achmad Fikry kepada perwakilan penerima, Selasa (13/7/2021), di Aula Kantor Kecamatan Daha Utara. Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, turut mendampingi penyerahan itu.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS Nordiansyah menjelaskan, bantuan PRS disalurkan kepada sebanyak 18 keluarga penerima manfaat (KPM) dari Kecamatan Daha Utara, 31 KPM dari Daha Selatan, dan 23 KPM dari Daha Barat.

Sedangkan bantuan UEP disalurkan untuk 5 KPM dari Kecamatan Daha Utara, serta 4 KPM dari Daha Selatan.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, bantuan sosial itu merupakan upaya pemerintah untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Melalui program PRS harapnya, secara bertahap masyarakat HSS seluruhnya dapat memiliki rumah atau tempat tinggal dengan layak huni.

Berita Lainnya
1 dari 533

Ia mengimbau, penerima PRS segera memperbaiki rumah terutama bagian bangunan utama dan WC. 

“Dengan rumah yang layak huni, selain nyaman tidur, tentunya juga nyaman untuk beribadah sebagai wujud syukur kepada Allah SWT,” ujarnya.

Sementara bantuan UEP, diharapkan mampu membantu untuk mengembangkan usaha, sehingga pendapatan bertambah dan menjadikan tingkat ekonomi makin sejahtera.  

“Gunakan untuk tambahan modal dan mengembangkan usaha. Dengan pendapatan yang bertambah, jangan lupa sisihkan untuk tabungan yang dapat dijadikan modal tambahan kedepannya,” pesannya.  

Bupati Achmad Fikry menerangkan, penerima semua program pemerintah harus divaksin Covid-19. Sebelum menerima suntik vaksin, masyarakat akan diperiksa kesehatannya untuk memastikan memungkinkan dilakukan vaksinasi.

Penyerahan bantuan itu turut dihadiri Camat Daha Utara Syamsuri, Camat Daha Selatan Nafarin, dan Camat Daha Barat Ahmad Yani. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya