Bupati Tapin Serahkan Beasiswa untuk Siswa Siswi Tidak Mampu

Rantau, KP – Puluhan siswa tidak mampu dari berbagai jenjang tingkat Pendidikan dan siswa berprestasi pada ujian sekolah (US) di Kabupaten Tapin, mendapatkan bantuan beasiswa senilai total Rp500 juta rupiah, oleh PT Binuang Mitra Bersama Blok Dua.

Penyerahan secara simbolis diserahkan langsung Bupati Tapin HM Arifin Arpan kepada siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, Kesetaraan Paket A, B dan C serta Jenjang PAUD PNF di Kabupaten Tapin, bertempat Aula Dinas Pendidikan Kab Tapin, Kamis (22/7/2021) kemarin.

Pada penyerahan itu dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kab Tapin Hj Ahlul Jannah, Jajaran Dinas Pendidikan, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Tapin Achmad Ebet Riyadi dan Manajemen PT BMB Blok Dua Dimas Aditya Kadarisman dan Farid.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan, mengucapkan terima kasih kepada PT Binuang Mitra Bersama Blok 2 yang telah memberikan bantuan biaya pendidikan kepada siswa-siswi kami di Kab Tapin baik itu untuk anak didik yang kurang mampu dan anak yang berprestasi dalam nilai ujian sekolah saat ini.

“Ucapan terima kasih kepada PT BMB yang telah memberikan bantuan berupa beasiswa kepada anak didik kami di Kab Tapin,’’ ucapnya.

Menurut Bupati  beasiswa diberikan oleh perusahan PT BMB adalah  yang paling tinggi dibandingan dengan perusahan dan itu diberikan setiap tahun tidak hanya kali ini saja.

Oleh karenanya manfaatkan bantuan beasiswa  dengan sebaik-baiknya, dengan harapan anak anak kita lebih baik lagi kedepannya dan mencapai Prestasi.

Berita Lainnya
1 dari 264

Kepala Teknik Tambang BMB blok dua, Dimas Aditya Kadarsiman mengatakan, beasiswa diberikan program CSR PT BMB untuk diberikan kepada siswa siswi berprestasi dan untuk yang tidak mampu Kabupaten Tapin.

“Melalui CRS Perusahaan memberikan beasiswa untuk memajukan pendidikan di Tapin,” Jelasnya

Disebutkannya beasiswa yang diberikan merupakan lanjutan bantuan beasiswa tahun 2020 lalu sebesar 500 juta rupiah, namun dibagi untuk yang berprestasi dan tidak mampu diwilayah operasional PT BMB

“Total beasiswa yang dikeluarkan PT BMB sebesar 500 Juta rupiah setiap tahunnya,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Tapin Hj Ahlul Jannah melaporkan menerangkan, dari total 500 juta bantuan dari PT BMB untuk beasiswa senilai Rp428 juta untuk siswa siswi yang tidak mampu dari berbagai jenjang pendidikan terdiri dari Sekolah dasar, Sekolah Menengah Pertama/Sederajat dan kesetaraan paket A, B, dan C.

Kemudian Rp72 Juta untuk beasiswa diberikan bagi siswa-siswi yang berpretasi pada ujian sekolah mendapatkan nilai terbaik.

“Jadi total beasiswa sebanyak 428 juta untuk siswa-siswi tidak mampu di berbagai jenjang, dan 72 juta untuk siswa siswi berprestasi pada nilai ujian sekolah se Tapin,“ sebutnya.

Mudaha-mudahan dengan bantuan beasiswa ini, anak anak didik kita lebih meningkat belajarnya dan mendapatkan prestasi. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya