Dewan Harapkan BUMDes Karya Indah Berkembang

Berita Lainnya
1 dari 3.204

Banjarmasin, KP – Komisi I DPRD Kalsel mengharapkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Karya Indah, Desa Karang Indah Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu bisa mengembangkan usaha-usaha yang sudah ada.
“Kita harapkan BUMDes Karya Indah ini bisa mengembangkan usaha-usaha yang sudah ada,” kata Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Hj Rachmah Norlias, usai kunjungan kerja ke BUMDes Karya Indah, akhir pekan lalu.
Rachmah mengakui, BUMDesa Karya Indah cukup maju dengan usaha-usaha yang sudah ada, namun jangan terpaku pada satu bidang unit usaha jasa, seperti penyewaan, kios, kos-kosan dan penyewaan lapak pasar.
“Kita harapkan BUMDes ini bisa mengembangkan pada bidang usaha lainnya,” tambah politisi Partai Amanat Nasional (PAN).
Untuk itu, Rachmah menyarankan agar BUMDes Karya Indah bisa melakukan pendekatan-pendekatan dengan mitra kerja perusahaan tambang, seperti pemasok makanan atau pengadaan usaha kateringan.
Hal senada juga disampaikan Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel, H Suripno Sumas, agar BUMDes bisa berinovasi sehingga bisa berkembang lebih baik lagi dan bisa menjadi salah satu sumber pendapatan desa.
Ketua BUMDes Karya Indah, Untung Selamet Riyono mengatakan, BUMDes Karya Indah pernah mendapatkan peringkat V BUMDes terbaik tingkat Provinsi Kalsel tahun 2021.
“Kedepan, kami akan meningkatkan usaha, diantaranya pengadaan pupuk untuk menyuplai kepada kepetani karet dan bekerjasama di bidang jasa pengadaan mobil tronton,” kata Untung Selamet Riyono.
Kunjungan kerja Komisi I DPRD Kalsel ini didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Zulkifli MP.
“Kita berterimakasih atas peran aktif Komisi I mendukung pemberdayaan masyarakat dan desa, terkait BUMDes,” kata Zulkifli.
Diharapkan ke depan, BUMDes di masing-masing desa bisa dimaksimalkan, untuk mendukung bangun kembang perekonomian di banua. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya