Door to Door Datangi Lansia untuk Divaksin

Banjarmasin, KP – Sejumlah anggota Bhabinkamtibmas Polsekta Banjarmasin Utara bersama tim kesehatan mendatangi warga Lanjut Usia (Lansia) yang hidup sendirian di kawasan Kecamatan Banjarmasin Utara.

Kegiatan Door To Door Lansia Vaksinasi Covid 19 Tahap 1 ini dilakukan, Kamis lalu (1/7).

“Hal ini dilakukan untuk penanganan para Lansia yang hidup sendirian, tak bisa mendatangi tempat pelaksanaan suntik vaksinasi pertama,” ujar

Kapolsekta Banjarmasin Utara, Kompol Indra Agung Sik.

Berita Lainnya

Ketua KONI Tabalong Dituntut Lima Tahun

Jumat Berkah, Polsek Banteng Berbagi

1 dari 1.400

Salah satu Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Andai Aipda Andri S, yang bertugas mendatangi Lansia bersama Tim Biddokkes Polda Kalsel atau Rumah Sakit Bhayangkara.

“Di sana pelaksanaanya pun diadakan tempat Ibadah yaitu Langgar AL Fatah Jalan Tanjung Blok Matahari 1 RT 12 Kelurahan Sungai Andai Banjarmasin Utara,” ujarnya.

Berkat upaya jemput bola yang dilakukan Aipda Andri S, kegiatan vaksinasi Lansia di wilayah itu diikuti sebanyak 30 Lansia. “Sebab, sebelumnya mereka dianggap tak bisa mendatangi tempat-tempat pelaksanaan Vaksin yang diadakan di Halaman Mapolsekta Banjarmasin Utara,” jelasnya.

Nah, katanya, solusi dari masalah tersebut adalah door to door dan diberikan pendampingan untuk menuliskan formulir, datang ke rumah kemudian lansia itu disuntik vaksin dengan bantuan Ketua RT setempat dan pihak keluarganya.

Ditambahkan Kompol Indra Agung SIk, dikarenakan jarak Mapolsekta Banjarmasin Utara, cukup jauh. Oleh sebab itulah, diadakan kegiatan yang bisa dijangkau oleh para Lansia ini. “Supaya mereka nantinya akan bisa terhindar dari penyakit membahayakan ini yaitu Covid-19,” sebutnya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya