Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana Dilaunching

Barabai, KP – TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Tengah Menerima Bantuan Program Gerakan Keluarga Sehat, Tanggap dan Tangguh Bencana TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Hulu Sungai Tengah Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi bersama Wakil Ketua I TP PKK HST Hj Fauziah Hasby Mansyah Sabri menerima bantuan dari Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Safriati Safrizal kegiatan sosialisasi program Gerakan Keluarga Sehat, Tanggap dan Tangguh Bencana, Bertempat dikediaman Bupati HST, Kamis (16/7/2021) lalu. 

Dalam Sambutannya Ketua TP PKK HST Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi megucapkan terima kasih banyak atas bantuan dan kunjungan TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan ke HST, Seperti yang diketahui beberapa waktu yang lalu di Kab. HST mendapatkan bencana dan salah satu daerah yang paling berdampak adalah kecamatan Hantakan, maka dari itu salah satu fokus program tanggap bencana ini akan dilakukan disana. Cheri juga mengatakan akan mengoptimalkan bantuan tas siaga bencana semaksimal mungkin bagi masyarakat Hulu Sungai Tengah agar tanggap mengahapi bencana.

Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Safriati Safrizal mengatakan Kehadiran kami disini sebagai tim penggerak TP-PKK baik pusat maupun Ketua bidang Tim Provinsi dalam rangka, rangkaian launching sosialisasi dari kegiatan beberapa waktu lalu dari tanggal 12 juli 2021 yang sudah kita luncurkan yaitu “Gerakan Keluarga Sehat, Tanggap dan Tangguh Bencana” ini sinergiritas yang luar biasa antara pemerintah daerah, pemerintah pusat dan TP-PKK daerah dan pusat.

Berita Lainnya
1 dari 461

Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan juga mengingatkan pentingnya kesadaran akan siaga bencana sambil memperagakan alat-alat yang terdapat di dalam tas siaga bencana.

Safriati Safrizal selaku Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan menyerahkan secara simbolis tas siaga bencana dan bahan sembako kepada masyarakat Hulu Sungai Tengah sebagai salah satu bentuk kepedulian didalam rangka bagaimana membantu masyarakat pada masa-masa pandemi covid-19. HST sendiri menerima bantuan sebanyak 10 tas siaga bencana dan 40 Paket Sembako.

“Penyerahan tas siaga bencana ini diharapkan dapat menjadi peraga untuk TP PKK dalam mensosialisasikan gerakan ini ke masyarakat. Saat ini kita tidak bisa memberikan tas siaga bencana ke setiap rumah, tapi setidaknya nanti mereka sudah tau apa isi dari tas siaga bencana, dan apa saja yang perlu disiapkan saat menghadapi bencana,” ucap Safriati

Harapannya Semoga di HST ada salah satu pilot project yang bisa kita laksanakan dan Safriati juga mengajak pengurus TP PKK Kecamatan & desa agar menyampaikan kepada masyarakat, untuk selalu menjaga lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan, tutupnya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya