Giliran Advokat Banjarmasin yang Divaksin

Banjarmasin, KP – Program vaksinasi Covid-19 terus digencarkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, kali ini vaksinasi menyasar advokat yang tergabung dalam Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Banjarmasin.

Pelaksanaan vaksinasi sendiri dilaksanakan di Gedung Kadin lantai 2, yang berlokasi di Jalan Brigjen Hasan Basry, nomor 37, Kecamatan Banjarmasin Utara, Rabu (07/07) pagi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung program vaksinasi pemerintah, yakni untuk menuju Indonesia sehat.

“Tentunya ini dalam rangka mempercepat herd immunity yang kita bentuk di Banjarmasin. Karena advokat juga termasuk pelayan publik,” ucapnya saat memantau langsung vaksinasi tersebut.

Jubir Satgas Covid-19 Kota Banjarmasin itu berharap, dengan pelaksanaan vaksinasi tersebut, bisa meningkatkan pembentukkan herd immunity di masyarakat.

Terutama saat melaksanakan tugas sebagai advokat, dapat selalu menjaga kondisi kesehatan, mengingat saat ini penyebaran Covid-19 terus meningkat.

“Baik pendampingan di kantor polisi atau di pengadilan, harus betul-betul dalam kondisi sehat, fit dan sudah divaksin,” tuturnya.

Berita Lainnya
1 dari 3.211

Saat ditanya berapa banyak organisasi di Kota Banjarmasin, yang bekerjasama dengan Dinkes, untuk pelaksanaan vaksinasi, pria dengan sapaan Machli itu mengklaim bahwa sudah puluhan organisasi yang turut serta mensukseskan program vaksinasi tersebut.

“Sejauh ini cukup banyak kerjasama untuk melaksanakan vaksinasi ini, contohnya Peradi dan yang dulu juga seperti PWI,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Peradi Kota Banjarmasin, Edi Sucipto, mengungkapkan, dalam vaksinasi tersebut, pihaknya menargetkan 100 dosis vaksinasi.

“Target kami 100 orang, sebenarnya anggota kita 500an. Tapi kita laksanakan bertahap,”ungkapnya.

Selain itu, Edi juga mengapresiasi antusias anggota Peradi yang melaksanakan vaksin. Menurutnya, saat ini anggotanya mengerti bahwa kesehatan itu penting.

“Ini tadi aja banyak, hampir ratusan orang yang datang. Tentunya anggota Peradi jelas antusias sekali dengan vaksinasi ini,” tuturnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya vaksinasi tersebut, dapat meningkatkan imun dalam tubuh untuk anggota Peradi dan keluarganya.

“Percaya tidak percaya, Covid-19 ini memang ada. Tapi jangan takut. Kita harapkan seluruh anggota Peradi sehat dan masyarakat kalsel khususnya Banjarmasin, semua sehat,” tutupnya. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya