Jelang Idul Adha
Sekda HSS Pastikan Bahan Pokok Stabil

Kandangan, KP – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Muhammad Noor mengunjungi dua pasar di Kota Kandangan, Rabu (14/7/2021) pagi kemarin.

Hal itu dilakukan dalam rangka peninjauan harga kebutuhan pokok, oleh Tim Pemantau Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten HSS. Sebab, menjelang hari raya Idul Adha 1442 Hijriah, dikhawatirkan ada lonjakan harha.

Pasar yang dikunjungi, yakni Pasar Rakyat Terpadu di Jalan M Yusi, dan Pasar Los Batu Blok Ikan di Jalan Kalimati, Kelurahan Kandangan Kota.

Pada peninjauan itu, Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor berbincang langsung dengan beberapa pedagang, mulai dari pedagang sayur, telur, ikan, beras, ayam dan lainnya.

“Alhamdulillah, dari yang sudah kita survei tadi ternyata tidak ada lonjakan harga. Paling tidak hingga saat ini,” ungkap Muhammad Noor.

Berita Lainnya
1 dari 528

Ia menerangkan, harga kebutuhan pokok saat ini masih stabil, walaupun ada sedikit perbedaan harga antar pedagang satu dengan yang lainnya.

“Ini penting kita tinjau, agar andai terjadi lonjakan harga langsung bisa diatasi oleh Dinas terkait,” jelasnya.

Kepala Dinas Perdagangan Sudiono menambahkan, ketersediaan bahan pokok di pasaran juga masih baik dan normal.

“Yang terpenting kita jaga adalah ketersedian stok di pasar, karena ketersediaan inilah yang bisa menyebabkan harga berfluktuasi,” ujarnya.

Peninjauan itu turut diikuti l Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Saifullah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sasmi Rifani, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ahmad Mawardi, Kepala Dinas Pertanian Muhammad Noor, Kepala Dinas Perikanan Saidinoor, Kabag Perekonomian dan Pembangunan Eko Harjidi Putra, dan Camat Kandangan Lothvie Rahmanie. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya