Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Bumbu

Kadinkes: Covid Varian Baru Belum Ada di Tanbu

×

Kadinkes: Covid Varian Baru Belum Ada di Tanbu

Sebarkan artikel ini

Batulicin, KP – Kepala Dinas Kesehatan Kab Tanah Bumbu, H Setia Budi mengatakan,  meski perkembangan kasus Covid-19 saat ini mengarah ke varian baru, namun Covid varian baru tersebut belum ada dikabupaten Tanah Bumbu.

Ini dpertegas lagi dari laporan dinas provinsi, bahwa belum ada laporan baru tentang masuknya varian baru di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Jadi kasus Covid-19 di Tanah bumbu belum ada varian baru, dan semoga saja tidak ada,” kata Budi Jumat 9/7/2021.

Lebih lanjut ujar Setia Budi, saat ini upaya dan strategi penanganan Covid -19  pihak Dinkes gencar melakukan pemeriksaan guna  mempermudah penemuan kasus baru dengan melalui tracing rapid tes antigen ke 12 kecamatan dan 14 Puskesmas.

“Upaya penggalakan pembagian masker, mengontrol lokasi tempat kerumunan, pasar, angkringan, tempat hiburan dan sebagainya.

Dimana itu memungkinkan untuk memicu Covid ini menyebar terus dilakukan,” jelasnya.

Dan hal terpenting menekan tingkat penyebaran Covid di Tanah Bumbu lanjutnya, fihaknya yakni melakukan pembagian masker termasuk pembagian selebaran dan baliho agar masyarakat lebih mematuhi protokol kesehatan.

“Tugas penanganan Covid adalah tugas kita bersama, minimal kita melindungi diri agar orang lain juga terlindungi, dengan cara mematuhi aturan protokol kesehatan yang ada,” tandasnya. (han)

Iklan
Baca Juga:  Bang Dhin Gelar Program Bakisah Rakyat 2024
Iklan