Kepedulian Alumni Akpol 1991, Wilayah Kalsel dengan Baksos dan Gebyar Vaksin

Banjarmasin, KP – Peduli Gebrak Vaksin dan Pemberian Baksos Presisi. Inilah dilakukan para Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1991 Batalyon Bhara Daksa dalam pengabdian ke 30, Sabtu (31/7/2021).

Untuk wilayah Polda Kalsel dilaksanakan, langsung bersama Kapolda, Irjen Pol Rikwanto, Wakapolda, Brigjen M Agung Budijono didampingi Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, di Aula Mathilde Batyaleri.Sedangkan mewakili dari angkatan 1991 dari Kodam VI Mulawarman, Kolonel Inf Hermawan.      

Saat itu, sesuai angkatan alumni, ada 1991 paket sembako dibagikan ke masyarakat yang terdampak PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level IV.

Serta warga kurang mampu lainnya yang pembagiannya diatur per wilayah Polsek di jajaran Polda Kalsel.

Kapolda mengapresiasi kegiatan baksos yang digelar serentak seluruh Indonesia dan terpusat di Mapdolda Metro Jaya Jakarta.

”Semoga kegiatan ini terus berlanjut membantu masyarakat di masa Pandemi dan bisa diikuti oleh alumni Akpol angkatan lainnya” ujarnya.

Dikatakan, ini sangat penting menanamkan sikap saling tolong menolong. Misalnya membantu yang paling dekat dulu, saudara, kerabat atau tetangga.

”Saat ini dilaksanakan Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa adalah membantu masyarakat , apresiasi yang tinggi untuk Akpol 1991. Selamat Ulang Tahun yang ke 30 Jaya selalu,” ucap Kapolda.

Sisi lain, ia berpesan kepada masyarakat yang saat itu sedang divaksin serta masyarakat lainnya bahwa Covid19 itu memang ada, berbahaya dan mematikan.

Berita Lainnya
1 dari 1.293

”Mari kita melindungi diri dan keluarga serta masyarakat untuk ramai ramai mengikuti vaksin,” imbaunya.

Saat ini Alamuni Akpol 1991 rata rata berpangkat Jenderal , bahkan saat ini pemegang pucuk tertinggi di Polri Jenderal Listyo Sigit adalah alumnus Akpol 1991 .

Dalam kegiatan, Wakapolda Kalsel, Brigjen Agung Budijono, Karo Logistik, Kombes Pol Moch Sagi Dharma Adhyakta, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan serta perwakilan Kodam VI Mulawarman Kolonel Inf Hermawan, bersempatan melihat langsung  warga yang sedang mengikuti vaksin

“Semua bentuk sumbangsih Alumni Akpol Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa kepada masyarakat di masa Pandemi Covid-19,” tambah Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol M Agung Budijono

Disebut, kegiatan Vaksinasi dan Bakti Sosial tersebut dilakukan di seluruh Polres/Ta Jajaran yang ada di wilayah hukum Polda Kalsel.

Wakapolda berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi penerima sembari menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

“Kita sudah merasakan Pandemi Covid-19 selama kurang lebih satu setengah tahun.

Tidak ada cara lain untuk mencegah penularan virus selain mematuhi protokol kesehatan dan dilakukan vaksinasi.

Semoga adanya kegiatan ini bisa memberikan kekebalan pada tubuh kita sehingga dapat mencegah penularan Virus Covid-19 ini,” pungkasnya. (K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya