Ketua AFP HA Hadimi Optimis
Perkembangan Sepakbola Banua Akan meningkat

HA Hadimi menyatakan optimis perkembangan sepakbola di banua akan meningkat, seiring dengan bertambahnya lapangan bola di daerah ini.

BANJARMASIN, KP – Tokoh olahraga yang juga Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalimantan Selatan, H Anwar Hadimi mengaku optimis perkembangan sepak bola di banua akan meningkat. Karena bertambahnya fasilitas lapangan yang dibangun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel dan juga oleh pihak swasta.

Hadimi yang juga Komisaris Utama Pengembang PT ASP (Awang Sejahtera Permai) mengutarakan hal itu kepada wartawan disela kegiatan pelaksanaan pemotongan dan pembagian daging qurban, di Komplek Upik Mini Soccer Banua Anyar Banjarmasin, Rabu (21/7/2021) kemarin.

Sebagai pengusaha swasta, kata Hadimi yang didampingi Direktur PT ASP, HM Fajrin, dan Manager Upik Mini Soccer, Achmad Rifani, untuk meningkatkan minat pecinta sepak bola di Kalsel, pihaknya berupaya meningkatkan sarana dan prasarana, diantaranya memasang Paranet atau sejenis jaring di atas lapangan Upik Mini Soccer di Jalan Benua Anyar. Tujuannya untuk menarik minat agar animo masyarakat bermain terutama kelompok umur semakin tinggi.

“Kita merekayasa lapangan Upik Mini Soccer yang dibangun Outdoor seperti berasa di Indoor. Namun sebelumnya PT ASP telah melakukan telaahan dan study banding pada beberapa lapangan di Pulau Jawa dan juga luar negeri,” ujarnya.

Jaring paranet tersebut dipasang di sepanjang lapangan yang berfungsi untuk menyerap panas matahari terutama di siang hari yang terik. Sehingga saat bermain tidak mendapatkan sinar matahari terlalu panas.

“Efektivitas dari alat ini bisa mengurangi panas matahari 60-70 persen,” jelas Hadimi.

Berita Lainnya
1 dari 401

Ia pun berharap dengan adanya alat ini semangat berlatih sepak bola semakin meningkat, sehingga cikal bakal para atlet pada kelompok umur dapat berkembang .

“Kita juga berharap peningkatan fasilitas ini dapat diikuti kabupaten dan kota di Kalsel, sehingga makin banyak pemain pada semua daerah, akan memacu semangat kompetitif,” ucapnya

Disinggung tentang adanya lapangan yang direnovasi Pemprov Kalsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispsora) Kalsel, yakni lapangan Sepakbola Pelajar (SKG) Mulawarman dan lapangan Kayu Tangi, Hadimi menilai sebagai hal yang positif untuk lebih memajukan perkembangan olahraga sepakbola di banua ini.

Owner Upik Mini Soccer, M Fajrin menjelaskan pula tentang pelaksanaan qurban tahun 2021 yang dilaksanakan jajaran PT ASP, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pihaknya meniadakan undian berhadiah bagi masyarakat penerima kupon daging untuk mematuhi Prokes.

‘’Karena jumlah karyawan dan para tukang yang bekerja di PT ASP hampir mencapai ribuan orang, maka mereka mengambil daging dengan bon yang ada secara bergiliran, sehingga tidak sampai terjadi penumpukan massa yang bisa membludak kalau dibagikan secara bersamaan,’’ paparnya.

Fajrin yang juga merupakan Direktur PT Awang Sejahtera Permai (ASP) ini menyampaikan ada empat ekor sapi jenis Limousin yang dikurbankan dengan total ribuan kupon daging yang dibagikan kepada karyawan dan masyarakat sekitar.

“Ada 1000 kupon daging yang kita bagikan ke karyawan dan masyarakat sekitar hari ini,” jelasnya. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya