Komisi I Monitoring Pelayanan Publik

Berita Lainnya
1 dari 3.205

Banjarmasin, KP – Komisi I DPRD Kalsel melakukan monitoring pelayanan publik di Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala dan Kecamatan Bati-bati, Kabupaten Tanah Laut.
“Kita fokus pada pelayanan publik yang ada di Kecamatan Alalak dan Bati-bati,” kata Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Hj Rachmah Norlias, usai kunjungan kerja ke dua kecamatan tersebut, Jumat (9/7/2021).
Menurut Rachmah, pelayanan publik di tengah pandemi Covid-19 ini harus memperhatikan protokol kesehatan (prokes) yang sudah ditentukan pemerintah, agar terhindar dari penyebaran Covid-19.
“Kita mengapresiasi kedua kantor kecamatan ini yang mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk dokumen administrasi kependudukan atau pun perizinan-perizinan lainnya,” ujar politisi Partai Amanat Nasional (PAN).
Sementara itu, Camat Bati-Bati, Aan Norhuda menanggapi positif kunjungan dari rombongan Komisi I DPRD ini, dan berterima kasih atas perhatian anggota dewan untuk memantau dan memonitoring pelayanan di kantor kecamatannya.
“Kita harus memberikan sarana penunjang prokes selama masa pandemi ini,” kata Norhuda.
Diantaranya, tempat cuci tangan dan sarana lainnya, agar mendukung langkah pemerintah memutus mata rantai Covid-19.
“Ada beberapa kemudahan-kemudahan yang diberikan, yaitu inovasi yang dilaksanakan di kantor kecamatan,” jelasnya.
Seperti, program jemput bola untuk lanjut usia (lansia) dan penyandang difabel dengan cara bekerja sama dengan RT dan langsung didatangi ke rumah. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya