Komisi IV Pantau Kesiapan SMAN 2 Satui

Batulicin, KP – Komisi IV DPRD Kalsel memantau persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) yang dimulai pada 12 Juli 2021 di SMA Negeri 2 Satui, Kabupaten Tanah Bumbu.


“Kita perlu meninjau langsung kesiapan PTM di SMA Negeri 2 Satui,” kata anggota Komisi IV DPRD Kalsel, H Troy Satria, kemarin.


Karena, kesiapan PTM ini diperlukan untuk menjamin anak sekolah tidak terpapar Covid-19, terutama varian baru yang lebih membahayakan dengan penularan 10 kali lipat dibandingkan sebelumnya.


“Tidak hanya penyediaan sarana dan prasarana saja, namun bagaimana agar protokol kesehatan dijalankan dengan baik,” tegas politisi Partai Golkar ini.


Troy Satria mengakui, penyediaan sarana dan prasarana berupa tempat cuci tangan, pengukuran suhu tubuh dan handsanitizer mudah dilengkapi oleh sekolah, namun bagaimana penerapan jaga jarak dan menghindari kerumunan bisa diterapkan dengan tegas.

Berita Lainnya
1 dari 513


“Bagaimana sekolah bisa menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk melindungi anak sekolah dari penularan Covid-19. Ini yang perlu dipertegas,” tambah Troy Satria.


Hal ini dikarenakan hingga kini belum ada kajian tentang pelaksanaan PTM, terutama untuk melindungi peserta didik. “Ini harus ada guru atau satuan tugas yang mengawasi ini agar tidak terjadi kerumunan, terutama pada saat datang maupun pulang sekolah,” jelas Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kalsel.


Hal senada diungkapkan anggota Komisi IV DPRD Kalsel, H Asbullah yang mengingatkan agar sekolah menerapkan protokol kesehatan pada saat PTM dimulai.


“Sekolah tetap melaksanakan protokol kesehatan, karena kondisi masih belum normal,” tambah politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang memimpin rombongan.


Kepala Sekolah SMAN 2 Satui, Sukardi mengatakan, sekolah telah mengikuti petunjuk dalam melaksanakan PTM, diantaranya persetujuan dari komite sekolah dan orang tua siswa melalui angket dan sebagainya.


“Kita juga telah memenuhi protokol kesehatan, mulai persiapan wastafel untuk mencuci tangan di setiap kelas, hand sanitizer dan thermo gun. Jika ada yang kurang akan dipenuhi,” katanya. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya