Pelaku Pengancaman Polisi Terancam Pasal Berlapis

motif tersangka melakukan pengancaman itu lantaran benci terhadap polisi

BANJARMASIN, KP – Kasus pengancaman dengan mandau terhadap petugas kepolisian dan warga di Pasar Sentral Antasari Banjarmasin Tengah terus berlanjut.

Di mana, Muhammad Yudhi sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Satuan Reskrim Polresta. Bahkan, bakal terancam pasal berlapis.

“Yang bersangkutan statusnya dinaikan jadi tersangka,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Kompol Alfian Tri Permadi, Rabu (14/7) siang.

Dikatakannya, tersangka Yudhi terancam pasal berlapis, antaranya Pasal 335 KUHP terkait pengancaman dan UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 terkait kepemilikan senjata tajam tanpa izin.

Sisi lain, ia mengungkapkan, pihaknya akan menjadwalkan pemeriksaan terhadap kejiwaan Yudhi. “Di mana dari keterangan yang diperoleh Yudhi disebut sebagai orang dengan ganggung jiwa,” jelasnya.

Adapun motif tersangka melakukan pengancaman itu lantaran benci terhadap polisi.

Berita Lainnya

Ketua KONI Tabalong Dituntut Lima Tahun

Jumat Berkah, Polsek Banteng Berbagi

1 dari 1.400

“Faktor kebencian tersangka ke polisi lantaran pernah ditangkap akibat kasus perkelahian pada 2004 silam di Kotabaru dan keseharian tersangka memang sering bawa senjata tajam. Kebetulan Selasa (13/7) kemarin, melihat polisi dan langsung acungkan sajamnya,” ujarnya

Sementara dari keterangan yang didapat, saat itu pelaku mendatangi seorang Bhabinkamtibmas.

“Melihat pelaku membawa senjata, anggota bhabin mendatangi pos polisi lalu lintas tak jauh dari pasar dan diikuti oleh pelaku,” katanya.

Sesampainya di pos polisi lalu lintas, tersangka makin menjadi dan kembali acungkan senjata tajamnya.

Kemudian, anggota polisi lalu lintas sempat memberikan tembakan peringatan.

“Saat diberi tembakan peringatan, tersangka malah hendak menyerang anggota,” katanya.

Aksi kejar-kejaran terjadi hingga ke Pasar Antasari Banjarmasin dan tersangka sempat hendak menyerang anggota lagi dan terpaksa diberikan tindakan tegas terukur di kedua belah pahanya.

Sejurus itu, tersangka dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin untuk diberikan penanganan medis. (yul/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya