Sejumlah ABG Ikuti Serbuan Vaksinasi di Mako Lanal

Banjarmasin, KP – Sejumlah anak baru gede (ABG) usia antara 12 hingga 17 tahun mengikuti serbuan vaksinasi yang digelar di Gedung Hassan Basry Markas Komando Lanal Banjarmasin, Jalan A. Yani Km 4.500, Rabu (14/7)

Kegiatan melibatkan keluarga besar anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL), masyarakat maritim atau pesisir dan para remaja.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan, kegiatan menerjunkan Tim Vaksinator gabungan dari Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin, Poltekes Kemenkes Banjarmasin dan RSUD Ansari Saleh Banjarmasin dengan jumlah 24 tenaga Medis.

Komandan Lanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla, menerangkan, tujuan vaksinasi kali ini menargetkan seluruh lapisan masyarakat umum yang berada di Banjarmasin dan sekitarnya supaya tercipta dalam membentuk kekebalan imun tubuh dari ancaman Covid-19, dengan harapan masyarakat cepat beradaptasi terhadap tatanan kehidupan yang normal/baru.

“Tenaga vaksinator saling bersinergi dalam melayani pasien Vaksinasi gratis ini. Dan jangan takut untuk dilakukan suntik vaksin,” sebutnya.

Berita Lainnya

Ketua KONI Tabalong Dituntut Lima Tahun

Jumat Berkah, Polsek Banteng Berbagi

1 dari 1.400

Menurutnya, vaksin ini aman, halal dan terpercaya digunakan oleh masyarakat Indonesia. “Namun harus tetap disiplin memperhatikan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19,” tegas Danlanal.

Sebelumnya TNI AL Lanal Banjarmasin, kata dia, melaksanakan Serbuan Vaksinasi Nasional 1 hari 1 Juta orang di beberapa tempat, yaitu di Gedung Hassan Basry Mako Lanal Banjarmasin sebanyak 635 orang, di Pelabuhan umum Trisakti Banjarmasin sebanyak 516 orang, di RS. TPT dr. R Soeharsono sebanyak 1.648 orang, di Student Activity Center (SAC) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin sebanyak 492 orang, di Duta Mall Banjarmasin sebanyak 2.078 orang dan di Kampung Bahari Nusantara (KBN) Desa Tabanio Kec. Takisung Kab. Tanah Laut sebanyak 518 orang.

Sementara Kevin Cetta Maydi Damara (16), warga Banjarmasin Timur, mengaku tak merasa sakit saat dilakukan penyuntikan vaksin oleh medis.

“Seperti di gigit semut, memang saya takut karena disuntik saja,” ujar Pelakar Kelas XI SMAN 2 Banjarmasin ini.

Ia mengajak, kepada teman-teman yang belum untuk segera dilakukan vaksin. “Ayo kita bervaksin supaya kita bebas dari virus cukup membahayakan negeri Indonesia, jangan takut untuk saat dilakukan suntik vaksin,” kata putra seorang TNI-AL ini. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya