Pemkab HSS Peringati Harganas ke-28 dan HAN 2021

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan peringatan hari keluarga nasional (Harganas) ke-28, dan hari anak nasional (HAN), Kamis (22/7/2021) pagi di Gedung Pramuka Jalan Mawar Kandangan.

Peringatan yang dilaksanakan melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kabupaten HSS itu, secara sederhana dengan protokol kesehatan Covid-19.

Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan selamat hari keluarga nasional, dan hari anak nasional tahun 2021. “Mudah-mudahan kebahagiaan keluarga dan kesuksesan anak-anak kita, bisa kita raih di masa-masa yang akan datang,” tuturnya.

Kegiatan itu mengangkat tema “keluarga keren cegah stunting, anak terlindungi Indonesia maju”. Bupati Achmad Fikry menyambut baik masalah stunting yang diangkat. 

“Permasalahan stunting dan pemenuhan gizi anak menjadi sangat penting, terlebih dalam menyiapkan generasi emas,” ujarnya.

Achmad Fikry menjelaskan, Pemkab HSS berupaya mengawal sejak dini untuk menghindarkan anak-anak dari kasus stunting.

Berita Lainnya
1 dari 528

Ia berharap, melalui peringatan Harganas dan HAN itu dapat memberikan manfaat yang besar untuk kemajuan keluarga dan tumbuh kembang anak HSS, meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 ini.

Pada momentum itu, Bupati Achmad Fikry berpesan semua masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan. Sebab situasi pandemi Covid-19, kembali mengalami peningkatan.

Plt Dinas PPKBPPPA Kabupaten HSS Hanti Wahyuningsih menuturkan, banyak rangkaian kegiatan dalam peringatan Harganas dan HAN tahun 2021.

Salah satunya, pelayanan KB gratis sejuta akseptor secara serentak di semua Puskesmas dan Mobil Pelayanan pada 24 Juni 2021 lalu. Serta, berbagai lomba yang diikuti penyuluh KB, PPKBD, hingga pelajar.

Pada kesempatan itu, Bupati menyerahkan berbagai hadiah kepada para pemenang lomba. Lalu, menyaksikan penandatangan komitmen bersama untuk mencegah pernikahan di bawah umur.

Penandatangan komitmen bersama tersebut dilakukan antara Camat Kandangan Lothvie Rahmanie beserta Ketua TP PKK Kecamatan Kandangan, dengan Ketua TP PKK Kabupaten HSS Isnaniah serta Kepala Dinas PPKBPPPA. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya