Percepat Sekolah Tatap Muka, Vaksinasi Anak Usia Sekolah Dimulai

Palangka Raya, KP – Pemerintah Provinsi Kalteng tengah menyiapkan pembelajaran tatap muka yang aman. Pada Tahun 2021 ini, Pemerintah telah memutuskan untuk membuka kembali sekolah tatap muka.

Di tengah pandemi saat ini, menjadi sebuah tantangan bagi pengelola sekolah, terutama dalam menyiapkan pembelajaran tatap muka karena harus menjamin keamanan siswa dan guru. Pembelajaran tatap muka terbatas yang rencananya dimulai pada Juli 2021, ditunda untuk 2 pekan kedepan.

Agar pembelajaran tatap muka terbatas dapat terlaksana dengan baik, salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan mempercepat vaksinasi.

Berita Lainnya
1 dari 531

Sejak Sabtu (17/7) Pemprov Kalteng bersama Pemkot Palangka Raya melakukan Vaksinasi Covid-19 perdana secara resmi bagi remaja usia 12-17 Tahun di Kota Palangka Raya, bertempat di Halaman SMAN-1 Palangka Raya.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kalteng Ahmad Syaifudi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi ini mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka persiapan memasuki masa new normal kembali dan pembelajaran tatap muka.

Pembelajaran tatap muka yang dua minggu kedepan ini di tunda, itu barangkali keinginan kita agar semuanya siap”, jelas Syaifudi.

Diharapkan kegiatan tatap muka bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Sebagai informasi, Target vaksinasi per 28 Juni 2021, untuk guru dan tenaga kependidikan sudah mencapai 85 persen se-Kalteng. Hadir dalam peninjauan, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng Suyuti Syamsul serta Unsur Forkopimda Prov. Kalteng. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya