Riska Tak Sempat Selamatkan Harta Benda

Banjarmasin, KP – Si jago merah’ (api-red) mengamuk di pemukiman penduduk Jalan Kuin Selatan Gang Swarga Biru RT 07, Kelurahan Kuin Cerucuk, Banjarmasin Barat, Rabu (14/7) pagi, sekitar pukul 09.00 WITA.

Api yang dengan cepat membesar membuat, Riska (39) tak bisa lagi mengeluarkan harta bendanya dari dalam rumahnya yang ikut terbakar.

Namun Riska berhasil menyelamatkan 1 unit sepeda motor. “Sisanya seisi rumah habis tidak tersisa termasuk surat berharga sekalipun,” ujarnya.

Saat kejadian, ia menceritakan waktu itu dirinya sedang sibuk menyetrika pakaian dalam rumah.

Tiba-tiba lampu mati, ia penasaran dan ke luar rumah dan saat itu juga mendengar ada yang berteriak api.

Mendengar teriakan api, tanpa pikir panjang, Riska langsung mengajak tetangganya untuk mengamankan sepeda motor. “Orang berteriak api, saya langsung ajak warga mengamankan motor,” ujarnya.

Lebih lanjut saat mengamankan motor. Riska tidak berani untuk kembali ke rumah guna menyelamatkan hartanya. Sebab api seketika sudah membesar.

Berita Lainnya

Bedakan 3 Pintu di Sekumpul Raya Terbakar

1 dari 1.412

“Saya tidak berani kembali kerumah karena api sudah membesar,” tuturnya.

Atas kejadian itu surat-surat seperti ijazah Riska juga ikut terbakar. Meski bingung, Riska pun hanya mencoba sabar untuk menghadapi musibah yang menimpanya.

Disamping itu, salah satu warga Fitri (18) yang saat kejadian juga berada di dalam rumah mengatakan, sedang tidur-tiduran bersama saudaranya, kemudian saudaranya mendengar suara ledakan dari atas rumah di pemukiman padat penduduk tersebut.

Terkejut dengan itu, ia juga ke luar dan sudah melihat api membumbung di atas rumah tetangganya.

“Saya terkejut saat melihat api sangat cepat membesar dan langsung keluar tidak memikirkan apa apa lagi , hanya menyelamatkan sepeda motor saja,” ujarnya.

Dalam peristiwa kebakaran ini, sedikitnya 4 buah Rumah warga hangus tidak tersisa dari 8 Rumah yang terdampak musibah kebakaran itu.

Adapun rumah yang hangus, yaiitu rumah Zakia (45), Herliansyah (40), Hawadis (50), dan rumah Masmuna (60).

Beruntung dalam peristiwa ini tak ada menelan jiwa, selain itu juga sejumlah anggota Barisan Pemadam Kebaran (BPK), dengan cepat memadamkan api yang cukup membesar ini. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya