Segera Rapatkan Pansel Sekda Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota Banjarmasin akhirnya melakukan pergerakan terkait kosongnya pejabat definitif yang menduduki posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin.

Pasalnya sejak 1 Januari 2021 lalu, Hamli Kursani pensiun atau purna tugas dari jabatannya sebagai Sekda Kota Banjarmasin, jabatan tersebut masih lowong.

Sejak itu, jabatan tersebut hanya diisi oleh Mukhyar. Pejabat senior yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin itu, ditunjuk sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Sekdako Banjarmasin.

Seiring berjalannya waktu, Mukhyar pun kemudian ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekdako Banjarmasin hingga saat ini.

Kabar baiknya, kekosongan jabatan itu bakal mulai diupayakan untuk diisi. Plh Sekdako Banjarmasin, Mukhyar membeberkan bahwa pemko akan segera melakukan lelang jabatan untuk posisi tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 3.587

“Kami sudah menggelar rapat sebagai persiapan lelang Sekdako Banjarmasin,” ujar Mukhyar, Kamis (22/7) malam di Balai Kota.

Tidak hanya itu, Mukhyar menerangkan, pihaknya juga mempersiapkan membentuk tim Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan Sekdako Banjarmasin.

“Tim Pansel, nanti diisi dari kalangan akademisi, tokoh masyarakat hingga birokrat. Dan nanti akan di SK-kan oleh Wali Kota Banjarmasin,” jelasnya.

Sayangnya, ketika ditanya kapan lelang jabatan itu bakal dimulai, Mukhyar masih belum tahu kapan bisa dilakukan. Ia hanya mengatakan bahwa pengisian jabatan Sekdako Banjarmasin merupakan kebutuhan yang cukup mendesak.

Maka dari itu, Mukhyar berharap proses lelang jabatan Sekdako Banjarmasin ini bisa dilakukan secepatnya.

“Kalau memang bisa pekan depan diumumkan ya langsung kami umumkan. Ini jabatan strategis yang harus segera diisi untuk mendukung visi misi Wali Kota Banjarmasin,” pungkasnya. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya