Target Lima Besar, HSS Siapkan Bonus Atlet Popda Berpestasi

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry melepas keberangkatan para atlet, yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Selatan, Jumat (9/7/2021) pagi di Halaman Kantor Sekretariat Daerah HSS.

Popda akan dilaksanakan di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru pada 12 sampai 16 Juli 2021. 

Kontingen Kabupaten HSS yang berangkat total sebanyak 132 orang, terdiri 82 atlet, 25 pelatih, 11 pendamping atau official, 4 tenaga medis, dan 10 panitia sekretariat.

Sebanyak 12 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, Kabupaten HSS mengirim atlet di semua Cabor.

Bupati HSS Achmad Fikry mendoakan, para atlet yang berangkat dapat membawa prestasi dalam keadaan sehat.

Ia mengungkapkan, akan memberikan bonus bagi atlet yang berprestasi.

Berita Lainnya
1 dari 528

Kepada para atlet, Bupati Achmad Fikry berpesan untuk menunjukkan yang terbaik, sesuai latihan yang sudah dipersiapkan sekian lama. “Inilah ajang menunjukkan yang terbaik bagi Kabupaten HSS,” tuturnya.

Achmad Fikry menekankan untuk menjaga kesehatan, saat bertanding dalam situasi pandemi Covid-19. Diimbaunya, protokol kesehatan wajib dijalankan meskipun berada dalam penginapan. Serta mengupayakan tidak ke luar kamar untuk keperluan tidak mendesak, saat tidak menjalani pertandingan.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten HSS Martha Karya Saputra menjelaskan, keikutsertaan Popda kali ini menargetkan minimal lima besar. “Harapan kami kalau bisa masuk tiga besar,” tambahnya.

Target tersebut, menyesuaikan hasil latihan dan potensi atlet. Serta, untuk meningkatkan dari Popda edisi sebelumnya yang meraih peringkat delapan.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporapar HSS Abdul Kodir menyebutkan, dalam meraih peringkat lima besar ditargetkan memperoleh 12 emas, 6 perak dan 2 perunggu.

Sedangkan bonus yang dijanjikan, sesuai Kepbup nomor 188.45/122/KUM/2021, peraih medali emas perorangan akan mendapat Rp 1,5 juta dan beregu Rp 3 juta. 

Peraih medali perak perorangan mendapat Rp 1 juta, dan beregu Rp 2 juta. Serta, peraih medali perunggu perorangan akan mendapat bonus sebesar Rp 500 ribu, dan beregu Rp 1 juta. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya