HSS Akan Siapkan Antisipasi Lonjakan Covid-19

Kandangan, KP – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Muhammad Noor, mengikuti rapat koordinasi dalam rangka kontijensi penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (7/7/2021) siang.

Rapat lintas sektoral itu diikuti Muhammad Noor, secara video konferensi dari Aula Endra Dharmalaksana Polres HSS. Turut diikuti Kapolres HSS AKBP Siswoyo, dan Kajari HSS Agus Rujito.

Koordinasi dilaksanakan dalam rangka kontijensi gelombang ke dua Covid -19, sebagai langkah maksimal pemerintah untuk menekan angka kasus penyebaran Covid-19.

Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor menjelaskan, berdasarkan hasil kegiatan itu ada beberapa poin yang harus disiapkan Pemerintah Daerah dalam mengantisipasi lonjakan Covid-19. 

Berita Lainnya
1 dari 528

“Beberapa poin yang harus kami siapkan, terkait dengan pengadaan ruangan, obat-obatan, tempat isolasi dan lainnya,” terangnya.

Hal itu tambahnya, harus disimulasikan segera, dan persiapannya akan dilaporkan ke Provinsi. “Ini sebagai antisipasi untuk seandainya terjadi lonjakan Covid-19 di Kalimantan Selatan,” tuturnya.

Kapolres HSS AKBP Siswoyo, mengatakan, pihaknya akan melakukan persiapan sedini mungkin guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

“Seluruhnya nanti akan bergerak, baik itu mempersiapkan terkait ketersediaan oksigen, tempat tidur dan sebagainya. Akan kita persiapkan, termasuk tenda perintah Kapolda supaya didirikan di depan Mako baik di Polres maupun di Kodim,” ucapnya.

Dalam rapat tersebut, disampaikan kepada pemerintah kabupaten dan kota, terkait berbagai upaya dan solusi agar kebijakan terkait penanganan Covid-19 selaras dengan Pemprov Kalsel. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya