Warga Desa Masta Nikmati Listrik

Rantau, KP – Bupati Tapin HM Arifin Arpan menyalakan listrik di salah satu rumah Desa Masta Rt1 Kecamatan Bakarangan Kabupaten Tapin, sebagai tanda diresmikannya jaringan listrik masuk Desa Masta Kecamatan Bakarangan Kab Tapin, Senin (19/7/2021) lalu.

Turut hadir dalam penyalaaan Listrik Senior Manager perencanaan PLN Kalselteng Novalince Pamuso, MUP3 PLN Barabai Himawan Witjaksono, Camat Bakarangan Murtoyo, Muspida Kecamatan Bakarangan, Kepala Desa Masta, Gadung dan Jajaran PLN.

Bupati Tapin dalam sambutannya mengatakan, atas nama masyarakat Desa Masta dan Kabupaten Tapin mengucapkan terima kasih kepada jajaran PLN yang sudah memberikan penerangan berupa lisitrik di desa kami Desa Masta yang belum teraliri listrik, sehingga masyarakat kami dapat menikmati aliran listrik.

“Dengan adanya listrik ini tentunya dapat membawa manfaat yang besar bagi Desa Masta untuk kebutuhan hidup dan mendorong pertumbuhan ekonomi dan perkembangan wilayah,” kata Bupati.

Menurutnya listrik tidak hanya sebagai penerangan juga memberikan kesempatan bagi warga masyarakat Desa Masta untuk meningkatkan kwalitas hidup dan pertumbuhan perekonomian menjadi lebih baik.

Oleh karenanya saya berpesan manfaatkanlah penerangan listrik dengan sebaik-baiknya, jaga dan rawatlah dengan sebaik baiknya.

“Kalau sudah terang benderang jangan lupa bayar, karena ini adalah kewajiban untuk kelangsungan PLN menjadi lebih baik,” ujar bupati

Kepada warga masyarakat dihimbau agar tidak menanam pohon didekat aliran listrik karena nanti akan menggangu jaringan listriknya

“Kalau mau menanam pohon agak sedikit jauh dari jaringan listrik, sehingga nantinya tidak jaringan dan distribusi listrik tidak terganggu karena kalau ada pohon-pohon di dekat aliran listrik tentunya terjadinya pemadaman.

Berita Lainnya
1 dari 264

Sementara Novalince Pamuso Senior Manager Perencanaan PLN Kalselteng mengatakan, merealisiskan satu lokasi yakni Desa Masta Kec Bakarangan Kab Tapin  dilaksanakan unit pelaksana proyek ketenagalistrikan Provinsi Kalimantan Selatan.

“Pembangunan Listrik Desa Masta Kecamatan Bakarangan memakan biaya sekitar 1.75 miliar untuk memenuhi kebutuhan sekitar 54 kepala keluarga,“ ucapnya.

Diharapkan dengan adanya listrik disini masyarakat tidak meningalkan desanya dan datang untuk membangun desanya karena sudah ada penerangan listik.

“Berharap dengan adanya listrik ini juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan efek-efek lain seperti pendidikan anak-anak melaksanakan pembelajaran, juga kepada warga masyarakat  bisa melaksanakan kegiatan lain yang bisa bermanfaat pada malam hari,“ harapnya.

Ada kesempatan ini kami berpesan warga bisa menjaga asset listrik yang sudah dibangun dan menjaga dari hambatan distribusi listrik menjadi lancar sehingga desa bisa terang benderang.

“Kepada warga desa masyarakat yang sudah teraliri listrik diharapakan dapat menjaga asset ini dengan sebaik-baiknya dan yang menggangu menghambat distribusi listrik,“ harapnya.

Sementara MUP3 PLN Barabai Himawan Witjaksono melaporkan, pembanguan listrik desa Masta Kec Bakarangan  sudah dilaksanakan sesuai perencanaan dan selesai pada hari ini, semua warga Desa Masta sudah bisa menikmati penerangan listrik.

Aset yang dibangun ini adalah milik bersama untuk memenuhi kebutuhan listrik di Desa Masta Kecamatan bakarang, untuk itulah mari jaga dan pelihara bersama-sama dari yang menggangu menghambat distribusi listrik.

“Untuk itu marilah kita jaga bersama-sama listrik untuk kehidupan  menjadi lebih baik,” tutupnya. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya