Iklan
Iklan
Iklan
BANK KALSELEKONOMI

Bank Kalsel Syariah Gelar Spin Off Hadapi Era Society 5.0

×

Bank Kalsel Syariah Gelar Spin Off Hadapi Era Society 5.0

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Plt Direktur Utama Bank Kalsel IGK Prasetyo mengatakan untuk meningkatkan kinerja tersebut dimotivasi oleh persiapan Bank Kalsel Syariah untuk melakukan spin off serta menghadapi era Society 5.0 yang membawa budaya digitalisasi tidak terkecuali dunia perbankan.


Hal ini tergambar melalui logo milad ke – 17 ini dengan filosofi yaitu angka 1 yang tegas dan terpisah dari angka 7 mengilustrasikan kesiapan spin off di tahun 2023. Kemudian corak yang berlapis – lapis pada angka 7 melambangkan akselerasi bank untuk bisa sejajar dengan bank swasta nasional.

Android

Ditambahkan elemen pattern digital dan ikon lingkaran speedometer pada angka 1 digambarkan sebagai kesiapan spin off syariah yang bergerak cepat diiringi dengan pengimplementasian sistem digital. Dengan warna biru yang melambangkan rasa aman dan menimbulkan kepercayaan dan warna hijau yang memberi nuansa iklim.


“Dengan tema dan filosofi pada logo milad ini diharapkan Bank Kalsel Syariah bisa memberikan kemaslahatan di banua tercinta ini dengan produk dan layanan yang memberikan nilai tambah dalam transaksi keuangan syariah sehari – hari,” harap Prasetya .

Segenap manajemen optimis untuk mempertahankan kinerja positif ini sampai akhir tahun 2021. Optimisme ini dibarengi dengan strategi utama Bank Kalsel Syariah yakni pengembangan teknologi dan informasi (TI) dan pengembangan human capital. Kedua hal tersebut juga diiringi dengan peningkatan ekspansi pembiayaan baik produktif maupun konsumtif unggulan seperti Pembiayaan Pemilikan Rumah (PPR) Sejahtera FLPP, peningkatan dan pengembangan keberagaman produk dan layanan syariah, serta pengimplementasian sistem digitalisasi melalui pembaharuan corebanking system yang akan launching tahun ini.

Acara peringatan yang diselenggarakan pada Jumat pekan lalu, dilaksanakan secara sederhana dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid 19. Selain syukuran, juga dilakukan penarikan Undian Berkah Syariah yang menyuguhkan hadiah berupa 5 (lima) paket umroh bagi nasabah Bank Kalsel Syariah yang beruntung. Pengundian tersebut secara bergantian dilakukan oleh Plt Direktur Utama, Direktur Operasional, Dewan Pengawas Syariah serta Head Of Business Group.

Pada acara ini juga diselingi dengan pemberian santunan kepada panti asuhan dan rumah tahfidz Al – Quran (13/8).

“Kami memaknai bertambahnya usia ini sebagai meningkatnya kedewasaan dan juga tidak lupa untuk berbagi kepada yang membutuhkan. Semoga kedepan, Bank Kalsel Syariah semakin maju, senantiasa exist dan tetap survive dalam menghadapi tantangan di masa akan datang,” pungkas Prasetya.(ADV)

Iklan
Iklan