Buka Lagi, Amanah Borneo Park Beri Diskon 50 Persen

Banjarmasin, KP – Merasa suntuk kelamaan berdiam di rumah selama pandemi? Nah, Ada kabar gembira bagi masyarakat yang ingin rekreasi atau refreshing di alam terbuka untuk membuang rasa jenuh.

Taman rekreasi dan edukasi Amanah Borneo Park (ABP) akan kembali dibuka untuk umum mulai kemaren, Kamis 26 Agustus 2021. Menariknya, ada potongan harga tiket masuk selama adanya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Banjarbaru.

“ABP akan buka mulai hari ini. Untuk pengunjung akan kita berikan promo menarik, yakni diskon 50 persen untuk tiket masuk dari harga normal, dari sebelumnya Rp 100.000 menjadi Rp 50.000 per orang,” terang Endah, Scoutmaster Marketing Amanah Borneo Park kepada Kalimantan Post.

Dikatakannya, tiket bisa dibeli secara online (hotline 08115011909) maupun datang langsung ke loket entrance yang ada di ABP. Harga tersebut, juga sudah termasuk free all wahana atau bebas masuk ke semua wahana yang ada di ABP. Perlu diingat, diskon 50 persen harga tiket hanya berlaku selama PPKM saja, dan dapat digunakan hingga 31 Oktober 2021.

“Selama PPKM Level IV di Banjarbaru, wahana ABP hanya buka atau beroperasi dari pukul 10.00 Wita sampai pukul 17.00 Wita setiap harinya, terkecuali minggu kita tutup,” ungkapnya.

Selain itu, Endah menambahkan, pihaknya tetap mengutamakan protokol kesehatan (prokes) bagi pengunjung yang datang.

Berita Lainnya
1 dari 924

“Persyaratan masuk ke ABP harus patuh dan mentaati prokes, seperti memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk dan saling jaga jarak. Selain itu, selama pandemi Covid-19 pihak pengelola juga melakukan pembatasan jumlah pengunjung yang masuk, agar tidak terjadi kerumunan massa di dalam wahana ABP,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Endah, dengan dibukanya ABP, pihaknya sangat berharap dapat kembali menggeliatkan roda perekonomian yang terdampak selama pandemi.

“Insya Allah, ada beberapa program ABP untuk peduli UMKM. Rencananya, kami akan mengadakan BORNEO UMKM EXPO di ABP. Kalau tidak ada halangan pertengahan bulan September nanti. Sangat besar harapan kami, dengan diberikannya izin buka kembali tempat wisata, dapat saling berkolaborasi dengan pihak manapun,” bebernya.

Di sisi lain, Endah menceritakan, pandemi Covid-19 sangat berdampak sekali bagi ABP, baik untuk karyawan maupun pihak perusahaan.

“Imbasnya sangat terasa beberapa bulan belakangan. Apalagi, kita tutup total selama satu bulan ini. Otomatis, tidak ada pengunjung samasekali,” katanya lagi.

Taman rekreasi dan edukasi ABP yang terletak di Jalan Taruna Bhakti, Kelurahan Palam Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru ini memiliki berbagai macam wahana permainan seperti rumah terbalik, ATV dewasa, splash park, flying fox, sepeda udara, jembatan goyang, kereta wisata, hobbit house dan witch house.

Selain itu, ada juga taman kelinci, feeding fish, piknik pemancingan, kids playground, trick art museum, wisata petik buah, sepeda air, refleksi ikan, istana balon, taman lalu lintas dan lainnya. (opq/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya