Diperindakop HSU Maksimalkan Kemampuan IKM Anyaman Purun

PELATIHAN – Bagi pengrajin anyaman purun. (KP/Ist)
FOTO BERRSAMA. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Dinas Koperasi, perdagangan dan perindustrian (Disperindakop) maksimalkan peningkataan Industri Kecil Menengah (IKM) khususnya kerajinan anyaman purun.

Upaya memaksimalkan pengrajin anyaman purun tersebut sebagaimana dilakukan oleh Disperindakop HSU dengan memberikan pelatihan, belum lama tadi.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), HSU, Hj. Anisa Rasyidah Wahid yang hadir dalam pembukaan Pelatinan Teknis Kerajinan Anyaman Purun tersebut, di kantor Desa Pematang Benteng Kecamatan Sungai Tabukan berharap melalui pelatihan ini dapat memberikan tambahan pengetahuan menganai kreasi anyaman.

Berita Lainnya

Pendidikan PAUD Perlu Terus Dilakukan

1 dari 384

Anisah mengarapakan kepada seluruh peserta pelatihan ini untuk menggunakan kesempatan yang baik ini untuk menimba ilmu pengetahuan, meningkatkan kualitas kerajinan yang ada di desa sehingga dapat meningkatkan harga jual anyaman purun itu sendiri.

“Mari kita bersama meningkatkan kualitas, membuat anyaman purun yang baik, sehingga nantinya harga jualnya pun ikut naik”, ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Perinsdustrian Disperindagkop HSU H Muhammad Yani dalam laporannya menyampaikan Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja nyata Disperindagkop HSU, untuk memaksimalkan pemanfaatan sumberdaya lahan gambut berkelanjutan, dalam pemberdayaan ekonomi dan peningkatan kapasitas kemampuan IKM pengrajin Anyaman Purun.

Adapun jumlah peserta pada kegiatan pelatihan hari ini berjumlah 20 peserta, dan untuk pelatih anyaman purun ini kami datangkan dari KUB Maju Bersama Kecamatan Amuntai Tengah. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya