DPPPA HSU Sosialisasikan Pencegahan Pidana Perdagangan Orang

DPPPA HSU - Gelar sosialisasi Pencegahan Pidana Perdagangan Orang. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA)Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang diikuti oleh aparat Desa, Kelurahan, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Dinas terkait.

Sosialisasi yang dilaksanakan belum lama tadi tersebut bertujuan untuk mengantisipasi dan penanganan lebih lanjut masing-masing baik di desa maupun di kelurahan di HSU.

Kepala DPPPA HSU, Hj Gusti Iskandariah saat membuka kegiatan mengatakan, melalui kegiatan ini dapat memperkuat peranan orang tua, tokoh masyarakat, aparat disekitar lingkungan masyarakat untuk dapat mengantisipasi terkait persoalan Tindak Pidana Perdagangan Orang (Human Trafficking)

Berita Lainnya

Tenaga PKP Ikuti Diklat

Wujudkan Kota Layak Anak HSU Miliki MRA

1 dari 386

“Melalui kegiatan ini, Kita mencoba menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada dilingkungan kita masing-masing,” ungkapnya.

Menurut Gusti perlunya percepatan penanganan dan antisipasi pencegahan TPPO bagi seluruh pihak terutama bagi orang tua, keluarga, hingga parat desa serempat.

Selain sosialisasi, dirinya juga berharap kegiatan ini j menjadi forum dialog terkait inovasi pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang di masyarakat khususnya di Kabupaten HSU. (nov)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya