Gencar Gelar Serbuan Vaksinasi

Banjarmasin, KP – Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin mengelar serbuan vaksinasi untuk masyarakat pesisir di Banjarmasin. Kegiatan sudah dilaksanakan empat hari berturut-turut, dari Selasa (17/8) hingga Jumat (20/8).

Pada vaksinasi yang digelar di Pos TNI AL Trisakti Kota Banjarmasin Selasa (17/8) dan Rabu (18/8) lalu, ada 176 masyarakat pesisir yang divaksin oleh 10 tenaga kesehatan dari Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin.

Adapun yang mengikuti vaksin adalah warga pesisir Banjarmasin dan Kec. Sungai Tabuk, khususnya yang berdomisili di bantaran Sungai Barito usia remaja dan manula, yang rata – rata bekerja sebagai nelayan dan pedagang campuran.

Selanjutnya, pada vaksinasi tahap II di gedung Hassan Basry Jl. Ahmad Yani KM 3,5 Kota Banjarmasin, Kamis (19/8), menyasar warga pesisir Kecamatan Banjarmasin Utara dan Banjarmasin Selatan, yang bekerja sebagai Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan, Nelayan lokal, Taxi klotok penyeberangan dan karyawan perusahaan.

Dalam pelaksanaan, Tim Nakes Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin melayani vaksin tahap II kepada 89 warga pesisir.

Tak berhenti disitu, Jumat (20/8) kembali TNI AL melalui Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin kembali menggelar Servak (Serbuan Vaksinasi) Covid-19 dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac.

Berita Lainnya

Mantan Kades Hamak Utara Dibui Tiga Tahun

1 dari 1.482

Vaksinasi yang pertama dikerjakan 7 Nakes Lanal Banjarmasin sekaligus sebagai vaksinator ini, 67 warga Pesisir Kota Banjarmasin dan Kab. Banjar dari usia remaja maupun para Manula berhasil divaksin.

Terpisah, Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla mengatakan, hingga sekarang Lanal Banjarmasin sudah berhasil memvaksinasi masyarakat Pesisir Kalimantan Selatan sebanyak 9.089 orang (910 Vial).

Ia menyatakan, akan terus berjuang untuk mewujudkan perubahan dan percepatan musim Pandemi ini agar segera berakhir.

“Harapan digelarnya Vaksinasi massal -2 ini bisa menekan angka penyebaran Covid-19 di tanah air, terutama Masyarakat Kalsel supaya bisa beraktivitas dalam tatanan kehidupan yang baru,” sebutnya.

Menurutnya, serbuan vaksinasi merupakan instruksi/perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

“Tujuannya untuk memutus mata rantai Wabah Covid-19, sehingga bisa cepat memulihkan putaran ekonomi kembali normal dan masyarakat dapat beradaptasi di lingkungan yang sehat,” tukasnya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya