HUT ke-76 RI, Nakes dan Pasien Covid-19 di HSS Dapat Bingkisan

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry dan Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad, menyerahkan bingkisan kepada tenaga kesehatan (Nakes) dan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H Hasan Basry Kandangan, Selasa (17/8/2021).

Total sebanyak 310 bingkisan berisi makanan dan minuman sehat, yang dibagikan untuk seluruh tenaga kesehatan dan pasien Covid-19 se Kabupaten HSS.

Pemberian bingkisan itu sebagai wujud rasa syukur, dalam menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Juga bertujuan memberikan semangat dan motivasi kepada warga HSS yang sedang berjuang melawan Covid-19, beserta petugas yang melayaninya.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, bingkisan itu diberikan agar petugas dan pasien Covid-19 juga bisa merasakan makna peringatan HUT ke-76 RI. 

“Ini wujud dukungan moral kami kepada mereka, bahwa di hari kemerdekaan mereka harus tetap semangat untuk bisa sehat kembali. Termasuk pada para nakes kita yang, selama hampir dua bulan berjuang untuk merawat warga yang sedang sakit,” terang Achmad Fikry.

Berita Lainnya
1 dari 572

Bupati Achmad Fikry mengungkapkan, bantuan bingkisan itu merupakan hasil patungan dari pejabat eselon II dan eselon III. Hal itu terangnya, merupakan gagasan spontanitas, yang muncul saat rapat pembahasan peringatan HUT RI.

“Kami berdiskusi apasih yang harus kita berikan kepada mereka. Kepada veteran sudah, dan sekarang untuk mereka yang sedang dirawat dan merawat di 3 tempat, yaitu RSUD Hasan Basry, di Bangsal Karantina eks rumah sakit, dan rumah sakit Daha Sejahtera,” jelas Achmad Fikry.

Pada kesempatan itu, Bupati mengimbau masyarakat, jika sakit harus segera ke pelayanan kesehatan, jangan menunggu hingga kondisi sangat parah.

“Tidak ada yang dicovidkan, tetapi semua pasien yang datang ke puskesmas atau rumah sakit itu diperiksa dulu swab antigennya. Kalau dia tidak Covid-19, ya dirawat biasa, kalau Covid-19 dirawat khusus,” tegasnya.

Penyerahan bingkisan itu turut dilakukan Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi, Kapolres AKBP Sugeng Priyanto, Kepala Kejaksaan Negeri Agus Rujito, Ketua Pengadilan Negeri Kandangan Yunto Safarillo Hamonangan Tampubolon. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya