Ketua dan Pengurus GOW Balangan Periode 2021-2026 Dilantik

BUPATI BALANGAN – H Abdul Hadi didampingi Wabup H Supiani menyerahkan SK Kepengurusan GOW Balangan kepada Ketua GOW Balangan, Hj Megawati Ulpah Supiani. (KP/Ist)

Paringin, KP – Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan periode 2021-2026 dilantik Bupati Balangan, H Abdul Hadi. Pelantikan didasarkan pada Keputusan Bupati Balangan dengan menetapkan, Hj Megawati Ulpah Supiani sebagai Ketua, di Aula Benteng Tundakan kantor Setdakab setempat, Rabu (25/08/2021).

Hadiri dalam kegiatan tersebut Wabup H Supiani, Ketua TP PKK kabupaten Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi dan beberapa Kepala SKPD.

Bupati H Abdul Hadi menyampaikan selamat kepada Ketua dan Pengurus GOW yang dilantik. Wujud amanah yang diberikan tentu ada keinginan dan kemauan semua untuk memajukan organisasi wanita di kabupaten Balangan.

“GOW memiliki tujuan sejalan dengan pembangunan, menyejahterakan masyarakat lebih khusus kaum perempuan. Karena peran ibu dalam keluarga penting, terlebih dalam mendidik anak di tengah era modern,” ujar bupati.

Hadi mengajak Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Balangan untuk selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menjalankan program kerja untuk berikhtiar membangun serta mendorong masyarakat untuk lebih cerdas dan kreatif menuju Balangan yang lebih maju dan lebih sejahtera.

“Karena GOW memiliki fungsi yang strategis dalam sinergi, GOW terdiri dari organisasi-organisasi wanita yang memiliki peran penting dalam pembangunan daerah,” ujarnya.

“Terlebih pada masa pandemi Covid-19, GOW mampu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penerapan prokes maupun program pembangunan lainnya,” tambahnya lagi.

Berita Lainnya
1 dari 529

Untuk itu Bupati mengingatkan, supaya dalam beraktifitas dapat tetap menerapkan Prokres Covid 19, karena itu merupakan tanggung jawab kita bersama dalam rangka segera bisa terbebas dari Pandemi Corona yang telah berlangsung masuk Tahun kedua.

“Karena saat ini masih ditengah pandemi covid-19, program yang disusun itu sebaiknya memprioritas- kan bagaimana upaya memutus mata rantai Covid tersebut,” imbuhnya.

Sementara, Ketua GOW kabupaten Balangan, Hj Megawati Ulpah Supiani mengucapkan terima kasih atas amanah ini dan akan menjalankan sesuai dengan kemampuan.

Menurutnya, peranan wanita sangat penting dalam kehidupan sehari-hari agar agenda-agenda pembangunan Pemerintah Kabupaten Balangan terlaksana dengan baik dan organisasi wanita harus mampu memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat karena merupakan wadah berhimpun nya organisasi wanita.

“Sebagai Gabungan Organisasi Wanita kita akan memberikan yang terbaik untuk kemajuan kemasyarakatan, mewujudkan perempuan berkepribadian maju dan mandiri,” katanya.

Disebutkannya, pihaknya siap untuk bersinergi dengan pemerintah daerah serta organisasi lainnya khususnya kepada PKK Kabupaten Balangan dalam melaksanakan program-program kegiatan kemasyarakatan terlebih untuk kaum perempuan.

“Program yang akan kami laksanakan nantinya, kami akan langsung terjun ke lapangan dalam mengayomi masyarakat khususnya masalah stunting, karena kita termasuk yang paling tertinggi di Kalsel. Itu adalah suatu program unggulan kami untuk menekan angka stunting di Balangan,” ungkapnya.

Untuk menanggulangi masalah stunting, kata dia, pihaknya langsung terjun ke lapangan dalam mensosialisasikan ke masyarakat terutama kaum ibu untuk tumbuh kembang anak.

“Saat ini program penekanan angka stunting, kami akan memberikan makanan-makanan tambahan yang bergizi kepada ibu dan anak untuk mencukupi asupan gizi mereka agar meminimalisir terjadi adanya stunting terhadap anak,” pungkasnya. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya